Besaran Pesangon Harus Dibayar MU Jika Pecat Solskjaer

Besaran Pesangon Harus Dibayar MU Jika Pecat Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:22 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer menguat setelah Manchester United kalah dari Newcastle pada pekan kedelapan Liga Inggris. Lalu berapa yang harus dibayar MU jika memecat Solskjaer?

Nasib pelatih asal Norwegia itu ada di ujung tanduk setelah awal buruk musim ini. Dia hanya memenangi dua dari delapan pertandingan di liga. Catatan ini membuat Iblis Merah mencatatkan awal yang buruk sejak 30 tahun silam.

Tak hanya itu, tim asuhan Solskjaer juga seperti tampil tanpa arah. Pertahanan yang rapuh dan lini serang tumpul. Berdasarkan statistik, United tidak bisa mencetak lebih dari 1 gol dari sepuluh pertandingan terakhir.

Banyak pihak memprediksi nasib Solskjaer akan ditentukan dari pertandingan melawan Liverpool usai jeda internasional. Jika kalah, tak ada pilihan bagi manajemen selain mencukupkan amanat yang diberikan kepada Solskjaer.

Menurut Metro, United harus membayar 7 juta pounds sebagai kompensasi pemecatan Solskjaer. Angka tersebut merupakan besaran gaji setahun yang diterima Solskjaer sebagai manajer MU.

Mungkin angka itu sedikit janggal, karena Solskjaer belum genap setahun menjabat manajer permanen MU. Pelatih asal Norwegia itu sendiri dikontrak selama tiga tahun di Old Trafford.

Menurut laporan itu, manajemen MU tidak mau mengulangi kesalahan sama ketika membuat kontrak untuk Jose Mourinho dan David Moyes. Keduanya mendapatkan pesangon penuh. Di kontrak Solskjaer, MU hanya memberi setahun gaji jika klub memecatnya.

Asisten manajer, Mike Phelan kemungkinan juga akan ikut meninggalkan Old Trafford. Sementara itu nasib dua asisten lainnya, Kieran McKenna dan Michael Carrick masih dipertimbangkan.



Sumber: Metro