MU Harus Gerak Cepat Jika Ingin Allegri

MU Harus Gerak Cepat Jika Ingin Allegri
Massimiliano Allegri. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 9 Oktober 2019 | 23:43 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United harus bergerak cepat jika ingin Massimiliano Allegri menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Allegri tak mau mengambil alih klub di tengah musim.

Setan Merah mengalami masa suram di awal musim ini. Kekalahan dari Newcastle pada akhir pekan lalu membuat United duduk di posisi 12 klasemen, hanya dua poin di atas zona degradasi.

Posisi United kemungkinan makin buruk karena lawan yang akan dihadapi usai jeda internasional adalah Liverpool. Sejauh ini The Reds merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Penampilan buruk MU membuat Solskjaer didesak angkat kaki. Pendukung United sudah habis kesabaran setelah Solskjaer hanya memenangkan empat dari 16 pertandingan liga sejak diangkat menjadi manajer tetap.

Allegri adalah salah satu favorit untuk mengambil alih posisi Solskjaer. Allegri sendiri masih menganggur setelah meninggalkan Juventus akhir musim lalu dengan memberikan lima gelar untuk klub Turin itu.

Menurut surat kabar Italia, Gazzetta dello Sport, Allegri sangat terbuka untuk menjadi juru taktik di Old Trafford. Namun pria 52 tahun ini berharap United untuk segera memutuskannya.

Allegri beralasan, makin cepat menggantikan Solskjaer, dirinya punya banyak waktu untuk melakukan pembenahan. Namun sebaliknya jika dibiarkan berlarut-larut, krisis di United akan makin parah.

Laporan itu juga menyebutkan Allegri yang sedang dalam cuti panjang diyakini akan menolak jika Iblis Merah mengajukan penawaran pada pertengahan musim. Tawaran harus datang sebelum akhir Desember.



Sumber: Metro