Andre Gomes Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim

Andre Gomes Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim
Andre Gomes ( Foto: Fox Sport )
Alexander Madji / AMA Selasa, 5 November 2019 | 11:58 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Everton kehilangan Andre Gomes hingga akhir musim, setelah pemain ini menjalani operasi akibat cedera engkel parah. Ia dikasari pemain Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-Min saat bermain imbang 1-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris di Goodison Park, Senin (4/11/2019) dini hari WIB.

Pemain internasional Portugal itu, yang dibeli Everton dari Barcelona dengan mahar 22 juta euro pada musim panas 2019 setelah menjalani masa peminjaman, mengalami insiden itu pada menit ke-79.

Akibatnya, Andre Gomes tidak bisa melanjutkan pertandingan dan ditandu ke luar lapangan. Son sendiri akhirnya diganjar kartu merah dan juga harus meninggalkan lapangan. Permainan kasar Son membuatnya juga mendapat perlakukan tidak senonoh yaitu pelecehan ras dan pendukung Everton.

Dalam pernyataan resminya, Everton memastikan bahwa operasi terhadap Andre Gomes sudah berjalan lancar dan sekarang ia berada dalam tahap pemulihan. Dan, ia akan butuh waktu panjang untuk bisa kembali ke kondisi semula dan kembali  merumput.

"Everton bisa mengonfirmasi bahwa Andre Gomes sudah menjalani operasi pada pagi ini (kemarin) dan semuanya berlangsung sukses. Ia akan menghabiskan beberapa hari ini di rumah sakit sebelum kembali ke USM Finch Farm guna menjalani proses rehabilitasi di bawah pantau tim medis klub," demikian bunyi pernyataan resmi klub sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.



Sumber: Suara Pembaruan