Pochettino Incar Posisi Solskjaer di United

Pochettino Incar Posisi Solskjaer di United
Mauricio Pochettino ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 3 Desember 2019 | 23:34 WIB

London, Beritasatu.com - Mauricio Pochettino dilaporkan menginginkan posisi yang kini ditempati Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Namun demikian, Pochettino juga terbuka pindah ke Arsenal.

Pochettino yang dipecat Tottenham Hotspur pada beberapa minggu lalu siap untuk kembali duduk di kursi manajerial. Pria berusia 47 tahun itu mengaku tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan.

Sebenarnya Pochettino tertarik saat dirinya dikaitkan dengan United untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. Namun sayang, impiannya sirna setelah United lebih memilih Solskjaer.

Namun Solskjaer gagal memuaskan pendukung setelah ditunjuk menjadi manajer tetap. Musim ini, Solskjaer hanya memenangkan 4 dari 14 pertandingan Liga Inggris. Nasib pelatih asal Norwegia ini pun di ujung tanduk.

Jika sampai kalah pada dua pertandingan berikutnya melawan Spurs dan Manchester City, Solskjaer kemungkinan didepak. Bahkan mantan penyerang United ini sudah bicara kepada pemain terkait masa depannya.

Meski saat ini berada di Argentina, pandangan Pochettino selalu memantau situasi di Old Trafford. Menurut Manchester Evening News, United akan segera mengontak Pochettino jika mereka resmi memecat Ole.

Namun masalah belum selesai. Pemilik Spurs Daniel Levy telah membuat klausul, di mana klub Inggris harus menggelar negosiasi dengan pihaknya jika ingin menggunakan jasa Pochettino. Artinya, akan ada kompensasi yang dibayarkan kepada Spurs.

Klausul itu tidak berlaku untuk klub dari luar Inggris. Bayern Muenchen dan Real Madrid merupakan dua tim yang dikaitkan dengan mantan manajer Southampton tersebut.



Sumber: Metro