Liverpool Siapkan Kontrak Wah untuk Van Dijk

Liverpool Siapkan Kontrak Wah untuk Van Dijk
Virgil van Dijk ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 12 Februari 2020 | 16:50 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool tengah mempersiapkan kontrak baru untuk Virgil van Dijk. Dalam kontrak barunya, pemain berpaspor Belanda itu akan mendapat kenaikan upah yang signifikan.

Kontrak baru ini sebagai upaya memagari Van Dijk dari kejaran raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Besar dilaporkan siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta pounds yang akan jadi rekor dunia untuk bek tengah.

Bek berusia 28 tahun ini telah muncul sebagai salah satu pemain terbaik dunia sejak gabung Liverpool pada Januari 2018. Van Dijk sukses membawa The Reds juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Van Dijk juga kini tengah mengantar Si Merah meraih gelar Liga Inggris pertama sejak 30 tahun terakhir. Tak heran jika Van Dijk pun menjadi runner-up Ballon d'Or di bawah Lionel Messi.

Menurut Football Insider, manajemen Liverpool tengah menyusun kontrak baru untuk Van Dijk. Sebenarnya kontrak eks pemain Southampton ini masih panjang yakni 2023. Namun Liverpool tak mau kehilangan aset berharganya itu.

Laporan itu juga menyebutkan dalam kontrak baru itu akan membuat Van Dijk mendapatkan kenaikan gaji dari 125.000 pounds menjadi 150.000 pounds per minggu.

Sang pemain juga akan mendapatkan bonus mulai dari penampilan, gol, clean sheet, dan kesuksesan tim. Jika ditotal, nilai kontrak Van Dijk untuk lima musim ke depan sebesar 50 juta pounds.



Sumber: Sports Mole