Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Aubameyang

Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Aubameyang
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dilesakkan Pierre Emerick Aubameyang ke gawang Chelsea dalam laga di Staion Emirates, Minggu, 29 Desember 2019. (Foto: AFP)
Yudo Dahono / YUD Rabu, 26 Februari 2020 | 15:39 WIB

London, Beritasatu.com - Arsenal siap untuk memerpanjang kontrak Pierre Emerick-Aubameyang pada akhir musim 2019/2020 ini. Meski sudah berusia 30 tahun, striker kelahiran Prancis ini justru makin tajam di depan gawang lawan. Pada musim ini, Aubameyang telah melesakkan 17 gol di Premier League dan menjadi top skorer bersama Jamie Vardy.

Sayangnya kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal hangus pada akhir musim depan. Kondisi ini membuat Arsenal bisa kehilangan Aubameyang tanpa mendapatkan transfer fee sepeserpun. Seperti diketahui, Arsenal selama ini memiliki sejarah kehilangan pemain kunci ke klub lain secara gratis, sebut saja Aaron Ramsey, Jack Wilshere, Bacary Sagna atau Giovanni van Bronckhorst.

Baca juga: Rombak Tim, Arsenal Bakal Lepas Ozil, Auba dan Lacazette?

Arsenal tidak menginginkan hal yang sama kembali terjadi pada Aubameyang dengan berupaya untuk memerpanjang kontraknya. Di sisi lain, Aubameyang yang tengah berada di puncak permainannya ingin berlaga di Liga Champions - satu hal yang sulit diberikan Arsenal pada saat ini.

Baca juga: 32 Besar Europa League, Lacazette Bawa Arsenal Menang di Olympiacos

Seperti diberitakan Mirror, Rabu (26/2/2020), manajemen Arsenal merasa optimistis Aubameyang bisa meneken perpanjangan kontrak di Stadion Emirates. Terlebih lagi saat ini Arsenal tengah memerlihatkan tren positif sejak ditangani Mikel Arteta. Kondisi itu diharapkan bisa menyakinkan Aubameyang untuk terus bertahan di Arsenal dengan menandatangani kontrak baru.



Sumber: Mirror