ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Royal Wedding, Putra Mahkota Yordania Menikahi Wanita Warga Saudi

Penulis: Surya Lesmana | Editor: LES
Jumat, 2 Juni 2023 | 05:11 WIB
Putra Mahkota Yordania Hussein dan pasangannya dari Saudi Rajwa Alseif melambaikan tangan setelah upacara pernikahan mereka di Amman, Yordania, Kamis, 1 Juni 2023.
Putra Mahkota Yordania Hussein dan pasangannya dari Saudi Rajwa Alseif melambaikan tangan setelah upacara pernikahan mereka di Amman, Yordania, Kamis, 1 Juni 2023. (AP)

Amman, Beritasatu.com - Ini adalah peristiwa yang bakal diingat di Timur Tengah, ketika Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II menikah dengan warga negara Saudi Rajwa Al-Saif, yang sekarang akan dikenal sebagai Putri Rajwa Al-Hussein, pada Kamis (1/6/2023) di Istana Zahran di Amman.

Ketika nanti putra mahkota naik takhta, sang putri akan menjadi Ratu Rajwa. Pengantin wanita mengenakan gaun Elie Saab yang dibuat khusus , sedangkan Ratu Rania memilih rancangan Dior.

Upacara keagamaan diadakan di Istana Zahran, tempat orang tua putra mahkota, Raja Abdullah II dan Ratu Rania menikah pada tahun 1993. Upacara tersebut dihadiri oleh sekitar 140 tamu, termasuk anggota keluarga Kerajaan Hashemite, dengan mengundang bangsawan dan kepala negara.

ADVERTISEMENT

Para tamu termasuk pejabat tinggi dan bangsawan dari seluruh dunia, termasuk Pangeran Inggris dan Putri Wales William dan Kate Middleton; Ibu Negara AS Jill Biden; Sheikha Moza binti Nasser dari Qatar; raja dan ratu Malaysia; raja dan ratu Belanda; Raja Juan Carlos I dan Ratu Sofía dari Spanyol; Pangeran Sébastien dari Luksemburg; Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary dari Denmark; Putri Mahkota Victoria dari Swedia dan Pangeran Daniel, Adipati Västergötland; Haakon, Putra Mahkota Norwegia dan Hisako, Putri Takamado dan putrinya, Putri Tsuguko dari Takamado dari Jepang.

Pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2022. Pasangan itu bertunangan di Riyadh dengan dihadiri anggota keluarga kerajaan Yordania, serta orang tua Al-Saif, Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al-Saif dan Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmad Al-Sudairi.

Keluarga Al-Saif menelusuri garis keturunannya ke suku Subay, yang telah hadir di wilayah Sudair di Najd sejak awal era Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi modern. Sedangkan ibu Al-Saif berasal dari keluarga terpandang Al-Sudairi.



Bagikan

BERITA TERKINI

Film Horor Brutal Di Ambang Kematian Siap Tayang 28 September

LIFESTYLE 36 menit yang lalu
1068302

Warga Kampung Bayam Tak Mau Pindahkan Tenda Sebelum Pemda Beri Solusi

MEGAPOLITAN 2 jam yang lalu
1068301

Asian Games 2022: Meski Kalah, Perjuangan Timnas Voli Indonesia Patut Diapresiasi

SPORT 2 jam yang lalu
1068296

Prancis Ingin Perkuat Kerja Sama Industri dengan Indonesia

EKONOMI 2 jam yang lalu
1068299

Orang Tua Siswi SD Korban Colok Mata di Gresik Dipaksa Minta Maaf oleh Pejabat

NUSANTARA 2 jam yang lalu
1068298

Buntut Tawuran 2 Hari di Johar Baru, Polisi Tangkap 3 Orang

MEGAPOLITAN 3 jam yang lalu
1068297

Kebakaran Hebat Melanda Gunung Jayanti di Sukabumi

NUSANTARA 3 jam yang lalu
1068293

Ditjen Hubdat Gelar Penganugerahan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa Tingkat Nasional

NASIONAL 3 jam yang lalu
1068295

Megawati dan Jokowi Sudah Bahas Cawapres Ganjar, Tunggu Momentum Tepat Diumumkan

BERSATU KAWAL PEMILU 3 jam yang lalu
1068292

Pengamat: Merem Aja Duet Ganjar-Prabowo Pasti Menang Pilpres 2024

BERSATU KAWAL PEMILU 3 jam yang lalu
1068291
Loading..
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERPOPULER





Foto Update Icon
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT