Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika

Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika
Selebrasi Mohamed Salah (Liverpool). ( Foto: ist )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 9 Januari 2019 | 18:58 WIB

Dakar - Penyerang Liverpool Mohamed Salah kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Penghargaan individu sebagai African Player of The Year diterima Salah dalam acara yang digelar di Kota Dakar, Senegal, Selasa (8/1) malam waktu setempat.

Salah mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Salah dinilai memiliki poin lebih dibanding Mane dan Aubameyang setelah di musim lalu mencetak 44 gol dan membawa Liverpool jadi finalis Liga Champions.

Penghargaan diserahkan Presiden CAF Ahmad Ahmad dengan didampingi Presiden Liberia, George Weah. Dalam pidato kemenangannya, Salah mengaku sangat bangga bisa memenangi penghargaan ini dua kali beruntun.

"Penghargaan ini sangat besar bagi saya, saya menyukainya karena saya melihatnya ketika saya masih muda dan saya selalu bermimpi untuk memenangkannya suatu hari," kata Salah.

"Saya bangga bisa memenangkannya dua kali, saya harus berterima kasih kepada keluarga dan rekan satu tim saya, dan saya mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir," ujar mantan pemain AS Roma ini.

Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018 yang diterima Salah sekaligus memperpanjang dominasi pemain-pemain yang bermain di Liga Inggris yang memenangi gelar ini. Dalam delapan tahun terakhir,tujuh pemenangnya bermain di Liga Inggris.



Sumber: ANTARA