Louis van Gaal Pensiun Sebagai Pelatih

Louis van Gaal Pensiun Sebagai Pelatih
Kegembiraan manajer MU Louis van Gaal ( Foto: Mirror )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 12 Maret 2019 | 09:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Setelah menjalani 25 tahun karier kepelatihan, Louis van Gaal akhirnya memutuskan pensiun sebagai pelatih. Sejumlah klub besar Eropa sudah pernah dibesut van Gaal diantarany Barcelona, Bayern Muenchen dan Manchester United.

Mantan pelatih berjuluk “Iron Tulip” itu mengawali karier kepelatihannya dengan menangani Ajax Amsterdam dan mengantarkannya meraih tiga gelar Eredivisie, Piala UEFA dan Liga Champions antara tahun 1991 dan 1997.

Louis van Gaal ketika menangani Bayern Muenchen bersama Jose Mourinho dalam suatu kesempatan.

Dia kemudian hengkang ke Barcelona dan membawa dua gelar La Liga, Piala Super Eropa dan Copa del Rey selama tiga tahun. Tidak ketinggalan mengantarkan klub AX Alkmaar merah gelar Eredivisie, gelar juara Bundesliga, Piala Jerman dan Piala Super Jerman bersama Bayern Muenchen antara tahun 2009-2011.

Van Gaal juga pernah membawa Timnas Belanda finis sebagai peringkat ketiga di Piala Dunia 2014. Karier kepelatihannya terakhir kali singgah di Manchester United dengan mengantarkan meraih juara Piala FA.

\”Terimakasih untuk semuanya pelatih!!Suatu kebanggaan bisa belajar dari Anda!,” tulis striker MU Anthony Martial lewat akun twitter-nnya.



Sumber: Live Soccer TV