Serang Suporter, Neymar Dilarang Main Tiga Pertandingan

Serang Suporter, Neymar Dilarang Main Tiga Pertandingan
Neymar. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 10 Mei 2019 | 19:21 WIB

Paris, Beritasatu.com - Striker Paris Saint-Germain Neymar dilarang untuk bermain dalam tiga pertandingan karena menyerang suporter menyusul kekalahan mengejutkan di final Piala Prancis. Federasi Sepakbola Prancis mengatakan sanksi itu akan mulai berlaku sejak 13 Mei.

Dengan ini Neymar masih bisa tampil untuk juara Prancis melawan Angers di Ligue 1 pada Sabtu (11/5/2019) besok.

Namun dia akan absen dalam dua pertandingan terakhir musim domestik dan Trofi Champions Perancis melawan pemenang final piala pemenang Rennes di Shenzhen, Tiongkok pada Agustus.

Hukuman diberikan kepada Neymar setelah dia mengayunkan tendangan ke arah suporter lawan saat menaiki tangga untuk menerima medali usai final Piala Prancis. Pertandingan itu dimenangkan  Rennes melalui adu penalti pada bulan lalu.

Sebelumnya Neymar juga menerima hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan dari UEFA. Hukuman itu diberikan lantaran dia memarahi ofisial pertandingan dalam babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United pada bulan Maret lewat media sosial. 

PSG kalah setelah pemberian penalti menit terakhir ke tim Liga Premier setelah ulasan VAR tentang banding bola yang menyentuh tangan yang disengketakan. Neymar yang tidak bermain di laga tersebut lewat akun media sosial menyebut hadiah penalti itu "skandal" dan menuduh wasit VAR tidak kompeten



Sumber: AFP