Brasil Menang, Neymar Cedera

Brasil Menang, Neymar Cedera
Penyerang Brasil Neymar dipapah setelah mengalami cedera dalam laga uji coba melawan Qatar, Rabu, 6 Juni 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 6 Juni 2019 | 11:24 WIB

Brasilia, Beritasatu.com - Neymar harus keluar lapangan lebih awal akibat  cedera dalam laga uji coba melawan Qatar, Rabu (5/5/2019) atau Kamis pagi WIB. Brasil menang 2-0 dalam pertandingan di Brasilia ini, namun penyerang Paris Saint Germain ini tak bisa tampil hingga pertandingan usai.

Neymar diturunkan sebagai salah satu trio di lini depan bersama Richarlison dan Gabriel Jesus dalam laga yang dimaksudkan sebagai persiapa menjelang Copa America ini.

Saat pertandingan baru berlangsung 21 menit, Neymar mengalami cedera pergelangan akibat tackle lawan. Dia terlihat menangis saat dipapah ke luar lapangan. Tampak di pergelangan kaki kanannya dibebat dengan es batu. 

Neymar kemudian digantikan oleh Everton Soares. Federasi Sepakbola Brasil (CBF) menegaskan bahwa Neymar mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera ini membuat Neymar diragukan bisa ikut memperkuat Brasil di Copa America. Brasil bertindak sebagai tuan rumah dalam kejuaraan sepakbola antarnegara di Amerika Selatan itu. Mereka pun diunggulkan bisa kembai meraih gelar juara setelah terakhir melakukannya pada 2007. 

Neymar baru-baru ini digantikan oleh Dani Alves sebagai kapten tim menjlang turnamen dua tahunan tersebut. 

Bintang PSG itu mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim 2018/19. Sebelumnya dia mengalami cedera kaki dan mencetak 15 gol di Ligue 1 setelah pulih dari cedera. 

JUmlah itu membuatnya berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 setelah Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Florian Thauvin, dan Nicolas Pepe.

Brasil baru saja mencetak gol sebelum Neymar cedera. Richarlison mencetak gol pertama timnya pada menit ke-16 memanfaatkan assist Dani Alves.

Tak berapa lama setelah Neymar meninggalkan lapangan, Brasil menambah keunggulan. Kali ini gol dilesakkan Gabriel Jesus memanfaatkan sodoran Richarlison.

Brasil yang sangat difavoritkan menjadi juara akan memulai aksi mereka di Copa America pada 14 Juni mendatang melawan Bolivia. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Venezuela dan Peru dalam penyisihan grup.

Mereka akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Honduras pada Minggu (9/6/2019).



Sumber: Goal