Brasil Gilas Honduras Tujuh Gol

Brasil Gilas Honduras Tujuh Gol
Para pemain Brasil merayakan gol dalam pertandingan persahabatan melawan Honduras yang dimainkan di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. ( Foto: Twitter )
/ YUD Senin, 10 Juni 2019 | 06:19 WIB

Porto Alegre, Beritasatu.com - Brasil menghancurkan Honduras dengan kemenangan tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB, demikian catatan di laman resmi CBF.

Ini merupakan pertandingan persahabatan terakhir Brasil sebelum tampil di Copa America akhir pekan mendatang.

Gabriel Jesus membuka keunggulan bagi Brasil saat laga baru berlangsung enam menit. Penyerang Manchester City ini menyambar umpan silang kiriman Dani Alves untuk dikonversi menjadi gol.

Gol kedua tercipta pada menit ke-12. Tandukan Thiago Silva meneruskan bola tendangan sudut kiriman Phillipe Coutinho tidak terbendung untuk masuk ke gawang Honduras.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-29, ketika Romell Quioto melakukan tekel keras terhadap gelandang Brazil Arthur. Tekel tersebut sekaligus membuat Arthur tidak dapat melanjutkan permainan.

Gelandang Barcelona Coutinho memperbesar keunggulan Brasil pada menit ke-37 melalui eksekusi penalti, setelah Emilio Izaguirre melakukan pelanggaran terhadap Richarlison di kotak terlarang.

Brasil tidak mengendurkan permainan setelah turun minum. Mereka bahkan mengemas gol keempatnya pada menit ke-47 ketika Jesus memaksimalkan operan kiriman Fernandinho.

David Neres menjadi pencetak gol kelima Brasil pada menit ke-56, melalui pergerakan solonya. Gol ini sekaligus merupakan gol perdana Neres dalam balutan seragam timnas.

Pelatih Tite kemudian menarik keluar Jesus untuk menggantikannya dengan Roberto Firmino pada menit ke-55. Penyerang Liverpool tersebut tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan sang pelatih, dan membayarnya dengan gol cantik pada menit ke-65.

Pesta Brasil kemudian ditutup dengan gol Richarlison, yang dengan mudah memanfaatkan umpan dari pemain pengganti, Everton.

Susunan pemain:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker, Dani Alves, Thiago Silva (Miranda 77'), Marquinhos (Eder Militao 46'), Felipe Luis, Arthur (Allan 32'), Casemiro (Fernandinho 46'), Richarlison, Philippe Coutinho (Everton 66'), David Neres, Gabriel Jesus (Roberto Firmino 55')

Honduras (4-5-1): Luis Lopez, Felix Crisanto, Henry Figueroa, Maynor Figueroa, Emilio Izaguirre(Ever Alvarado 80'), Alberth Elis, Bryan Acosta (Michaell Chirinos 46') , Luis Garrido (Hector Castellanis 72'), Alexander Lopez (Brayan Beckeles 73'), Romell Quioto, Roger Rojas (Jorge Alvarez 46')



Sumber: ANTARA