Alves: Messi Tidak Menghargai Timnas Brasil

Alves: Messi Tidak Menghargai Timnas Brasil
Dani Alves. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 10 Juli 2019 | 18:54 WIB

Rio de Jenairo, Beritasatu.com - Dani Alves ikut menanggapi kritik Lionel Messi terkait keberhasilan Brasil menjuarai Copa America 2019. Alves menyebut Messi tidak menghargai negaranya.

Messi menuding Copa America 2019 telah diatur agar Brasil menjadi juara. Sebab Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) yang banyak diisi orang Brasil penuh dengan praktik korupsi.

Pernyataan pedas Messi dilontarkan usai dirinya mendapat kartu merah usai laga melawan Chile dalam perebutan tempat ketiga. Komentar Messi dikecam banyak pihak di antaranya Alves.

"Seorang teman tidak selalu benar hanya karena dia teman. Anda bisa mengatakan itu pada momen panas, tapi saya tetap tidak akan setuju," kata Alves kepada Globo Esporte.

"Pertama-tama menurut saya, dia tidak menghargai institusi seperti Timnas Brasil. Kedua, dia tidak menghormati sejumlah profesional yang berada di sini, berjuang menggapai mimpi," tambah Alves.

"Saya adalah teman yang selalu berkata sebenarnya ketika sudah waktunya dan saya kira dia salah karena mengatakan hal-hal itu," tutup mantan pemain Barcelona tersebut.

Alves dan Messi pernah berjuang bersama-sama di Barcelona. Alves dan Messi membawa Barca juara La Liga enam kali dan Liga Champions sebanyak tiga kali. Belum lagi trofi Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub.



Sumber: Mirror