Indonesia Dikalahkan Malaysia, McMenemy: Ini Menyakitkan

Indonesia Dikalahkan Malaysia, McMenemy: Ini Menyakitkan
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) didampingi asisten pelatih timnas Yeyen Tumena (kiri) dan Joko Susilo (kanan) memberikan keterangan saat konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). Simon McManemy menunjuk Yeyen Tumena, Joko Susilo dan Alan Haviludin sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )
/ CAH Kamis, 5 September 2019 | 23:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas Indonesia harus menerima hasil yang memalukan pada laga pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, kontra Malaysia, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Skuad arahan pelatih Simon McMenemy takluk di hadapan suporter sendiri dengan skor tipis, 3-2. Padahal, Merah-Putih sempat memimpin lebih dulu, lewat brace yang dicetak Alberto Goncalves.

McMenemy sendiri tidak bisa menutupi rasa kecewanya atas hasil buruk pada awal kampanye ini. Ia menilai ini sebagai kekalahan mutlak dan benar-benar sulit untuk diterima untuk seluruh pihak.

"Susah untuk diterima, ini menyakitkan untuk semua, bukan hanya untuk kami, tapi untuk seisi stadion. Kami tahu pada babak pertama pemain sudah bermain cukup bagus, sesuai rencana, ada tekanan dari tim tamu, tetapi ada jarak yang berhasil dimanfaatkan pemain," urai McMenemy.

"20 menit akhir pemain terlihat capek, lima menit akhir kami coba bertahan, tapi ada satu umpan silang yang melukai kami. Meski berat, saya mau mengucapkan selamat kepada Malaysia. Kami benar-benar kalah, ini benar-benar hasil yang sulit diterima," tutup pelatih asal Skotlandia tersebut.

 



Sumber: Goal