Kenang Sang Ayah, Ronaldo Menangis

Kenang Sang Ayah, Ronaldo Menangis
Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 16 September 2019 | 17:36 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Bintang Juventus dan Portugal, Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan kesedihan ketika dia diperlihatkan cuplikan video mendiang ayahnya untuk pertama kalinya. Ronaldo bahkan meneteskan air mata saat tayangan video itu diputar dalam sesi wawancara dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara yang ditayangkan ITV, Ronaldo diperlihatkan rekaman video mendiang ayahnya, Jose Dinis Aveiro yang meninggal akibat penyakit liver di usia 52 tahun. Dalam tayangan pendek itu Aveiro berdiri di ambang pintu dan berbicara tentang putranya, Ronaldo.

“Saya tidak pernah melihat video tersebut. Saya belum pernah melihatnya. Sulit dipercaya,” ujar Ronaldo sambil mengusap air matanya dari wajahnya.

Ketika ditanya perasaannya melihat tayangan terebut, apalagi saat mendiang ayahnya begitu bangga menceritakan soal dirinya (Ronaldo), pemain Juventus itu mengatakan,”Saya pikir wawancaranya akan menyenangkan, tetapi saya tidak menyangka akan menangis. Tetapi saya benar belum pernah melihat gambar tersebut. Saya tidak tahu Anda mendapatkan darimana. Saya harus memiliki gambar tersebut untuk saya perlihatkan kepada keluarga,” tuturnya.

Jose Dinis Aveiro meninggal ketika Ronaldo masih berusia 20 tahun sehingga tidak bisa melihat putranya ketika berada di puncak karier. Selepas Aveiro meninggal, Ronaldo berhasil mengemas lima kali penghargaan Ballon d'Or dan membantu Portugal menjuarai Eropa dan Nation League

“Saya tidak begitu mengenal detil ayah saya. Dia pemabuk. Saya tidak pernah berbicara dengannya, seperti percakapan normal. Sulit,” ujar Ronaldo.

“Keluarga saya melihat (prestasi saya), ibu saya, saudara saya bahkan putra saya, tetapi tidak ayah. Dia tidak melihat apapun. Dia mati muda.”



Sumber: RT