Puyol Tolak Tawaran Posisi Penting di Barcelona

Puyol Tolak Tawaran Posisi Penting di Barcelona
Ambassador UEFA Champions League Trophy Tour, Carles Puyol, bersama Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, Mariska Van Drooge, pada acara UEFA Champions League Trophy Tour di Hotel Shangrila Surabaya, Rabu (13/3/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Zumrotul Muslimin / ZTM Sabtu, 28 September 2019 | 00:10 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Mantan kapten Barcelona Carles Puyol menolak tawaran klub yang ingin menjadikannya general manajer. Puyol menyebut dirinya punya banyak pribadi yang belum selesai.

Posisi tersebut kosong setelah Pep Segura dibebastugaskan pada musim panas ini. Puyol merupakan kandidat utama untuk posisi itu. Namun pria berusia 41 tersebut menolaknya.

Puyol tak mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Patrick Kluivert dan Eric Abidal yang telah mendapat posisi di Barca. Kluivert menjadi Direktur Youth Football, sedangkan Abidal sebagai Direktur Olahraga.

"Setelah mempertimbangkan dengan cukup lama, saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran klub," kata Puyol melalui akun Twitter pribadinya.

"Ini bukan keputusan mudah, saya selalu ingin kembali ke tempat yang saya anggap sebagai rumah. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan mereka dengan menawarkan tanggung jawab hebat ini," tambah Puyol.

Puyol adalah tembok di jantung pertahanan klub Catalan selama 15 musim. Dia memutuskan pensiun pada 2014 setelah mencatatkan 593 penampilan bersama Blaugrana. Dia juga telah tampil 100 kali untuk Timnas Spanyol.



Sumber: Football Espana