Messi Perkuat Argentina Lawan Brasil dan Uruguay

Messi Perkuat Argentina Lawan Brasil dan Uruguay
Kapten Argentina, Lionel Messi (tengah), terlihat lesu setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Paraguay, Rabu, 19 Juni 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 1 November 2019 | 15:44 WIB

Buenos Aires, Beritasatu.com - Lionel Messi akan kembali memperkuat Tim Nasional Argentina. Pemain yang merumput di Barcelona itu masuk dalam squad timnas menghadapi dua pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Uruguay pada 15 dan 19 November.

Federasi sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan 26 pemain yang akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Israel untuk pertandingan persahabatan. 

Nama Messi masuk dalam daftar penampilan terakhirnya mendapat kartu merah saat melawan Chile dalam perebutan tempat ketiga di Copa America, awal tahun ini di Brasil.

Pertandingan persahabatan pada 15 November nanti akan menjadi yang kedua kalinya Argentina menghadapi pesaingnya di Amerika Selatan, Brasil. Dalam pertemuan terakhir, Argentina dikalahkan Brasil di Copa America yang diwarnai protes Messi karena menilai wasit memihak tim samba. 

Penyebabnya dua insiden yakni saat Sergio Aguero dijatuhkan oleh Dani Alves sebelum Arthur menyenggol Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti. Kedua tantangan disapu oleh wasit tanpa pergi untuk VAR. Messi kemudian menuduh Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) mengatur turnamen untuk memenangkan Brasil. Tudingannya itu kemudian membuat pemain berusia 32 tahun itu dilarang untuk tiga pertandingan.

Awal bulan ini, Argentina bermain imbang 2-2 dengan Jerman di Dortmund sebelum mengalahkan Ekuador 6-1 di Alicante, Spanyol.

Pertandingan persahabatan akan menjadi kesempatan terakhir Lionel Scaloni untuk menguji timnya dalam kondisi pertandingan sebelum kualifikasi zona Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2022, yang dimulai pada bulan Maret.



Sumber: The Statesmen