Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan Lawan Uruguay

Messi Selamatkan Argentina dari Kekalahan Lawan Uruguay
Aksi Lionel Messi yang akan melakukan tendangan menghadapi Uruguay di Isreal, Selasa, 19 November 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 19 November 2019 | 09:54 WIB

Jerusalem, Beritasatu.com - Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan ketika menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Selasa (19/11/2019). Gol yang dicetak Messi dai titik penalti di masa injury time menjadikan skor akhir 2-2.

Laga kedua tim disaksikan 30.000 penonton termasuk Presiden Israel Reuven Rivlin. Di babak pertama kedua tim bergantian menyerang.

Uruguay ungul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Cavani menyelesaikan kerja sama apik Federico Valverde yang memberikan umpan ke Luis Suarez di menit 34. Namun keunggulan Uruguay tidak bertahan lama.

Empat menit berselang Argentina menyamakan skor melalui gol Paulo Dybala. Sialnya, wasit asal Israel Roi Reinshreiber menganulir gol tersebut karena dinilai bola terlebih dulu menyentuh tangan. Argentina baru bisa menyamakan skor di menit 63 melalui gol sundulan Sergio Aguero, menyambut tendangan bebas Messi.

Tanpa Cavani yang ditarik keluar di menit 56 karena cedera, Uruguay kembali unggul melalui gol tendangan jauh Suarez di menit 69.

Argentina selamat dari kekalahan setelah mendapat hadiah penalti di menit 92 karena bek Martin Caceres melakukan handball. Messi yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2.



Sumber: Reuters