Raih Ballon d'Or Keenam, Messi Belum Mau Berhenti Bermimpi

Raih Ballon d'Or Keenam, Messi Belum Mau Berhenti Bermimpi
Lionel Messi saat mendapatkan trofi Ballon d'Or ke-enam, Senin 2 Desember 2019. ( Foto: AFP / Frank Fife )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 3 Desember 2019 | 18:26 WIB

Paris, Beritasatu.com - Kapten Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2019 di Paris, Prancis. Dia mengalahkan kandidat lainnya seperti Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Penghargaan itu membuat Messi meraih Ballon d'Or keenam, paling banyak di antara pemain lainnya. Musim lalu, Messi mencatatkan 40 gol dan mengantarkan Blaugrana menjuarai La Liga.

Namun demikian, Messi belum puas dengan apa yang dicapainya. Pemain berjuluk La Pulga itu yakin bisa bersaing di level tertinggi untuk beberapa waktu. Messi masih bisa memberikan penampilan lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih pada jurnalis yang memilih saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan tim saya di klub. Ini luar biasa. Terima kasih banyak," kata Messi.

"Beberapa tahun lalu, saya menerima Ballon d'Or pertama di Paris. Dan saat itu perasaan saya sangat luar biasa. Sekarang saya punya yang keenam. Ini momen yang berbeda," tambah Leo Messi.

"Istri saya mengatakan kepada saya untuk tak berhenti bermimpi, bekerja, terus meningkatkan diri dan bersenang-senang. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan," ujarnya.

"Setiap saat saya mencoba meningkatkan diri saya. Saya yakin bisa memberikan lebih baik lagi. Penghargaan ini selalu istimewa, tetapi yang terpenting adalah kesuksesan kolektif," lanjut pemain 32 tahun itu.



Sumber: Sports Mole