Digugat Inter, Inter Miami Kemungkinan Harus Ubah Nama

Digugat Inter, Inter Miami Kemungkinan Harus Ubah Nama
Klub milik David Beckham Inter Miami. ( Foto: Twitter )
Yudo Dahono / YUD Rabu, 12 Februari 2020 | 09:41 WIB

Miami, Beritasatu.com - Klub anggota Major League Soccer (MLS) AS Inter Miami kemungkinan harus mengubah nama mereka. Seperti dikutip dari AS, Rabu (12/2/2020), klub yang didirikan dan dimiliki David Beckham itu gagal membuktikan argumen bahwa merek Inter adalah hal yang umum.

Pihak kantor Paten dan Merek Dagang AS menolak salah satu dari dua argumen yang diajukan pihak Inter Miami. Sebelumnya pihak Inter Milan mengklaim bahwa terminologi "Inter" adalah identik dengan klub mereka dan tidak dengan klub lain.

Inter Miami kemungkinan harus mengubah nama mereka jika MLS tidak memberikan argumen baru di persidangan. Sementara untuk membuktikan klaim tersebut, Inter Miami harus menunjukkan bahwa terminologi Inter tidak begitu berperan besar dalam merek Inter Milan.

Kondisi ini membuat Inter Miami terancam kehilangan miliaran dolar karena pada saat ini mereka telah memproduksi sekaligus menjual cindera mata dengan logo serta nama "Inter Miami". Selain itu mereka telah memakai merek tersebut untuk stadion baru dan Inter Miami terancam kehilangan segalanya jika kalah dalam sidang melawan Inter Milan. Klub milik Beckham kemungkinan harus mengubah nama sekaligus logo dan memulai dari awal hanya dalam waktu kurang dari sebulan di mana kompetisi MLS bakal segera bergulir.



Sumber: AS