Niko Kovac Jadi Pelatih Baru AS Monaco

Niko Kovac Jadi Pelatih Baru AS Monaco
Niko Kovac. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 20 Juli 2020 | 19:04 WIB

Monaco, Beritasatu.com - Tidak butuh waktu lama buat AS Monaco untuk mendapatkan pelatih baru. Sehari setelah memecat Roberto Moreno, AS Monaco menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih baru. 

Klub delapan kali juara Prancis itu berharap keberhasilan Kovac melatih Bayern Munich, Frankfurt, dan tim nasional Kroasia bisa dibawa ke Monaco.

Kovac dijadwalkan untuk memimpin sesi pelatihan pertamanya pada hari Senin. 

Baca Juga: AS Monaco Pecat Pelatih Robert Moreno

"Energinya, cara kerjanya, dan visinya tentang permainan menjadikannya pelatih yang dibutuhkan klub untuk menegaskan ambisi kami dan membangun pondasi yang kuat untuk menciptakan kesuksesan berkelanjutan untuk masa depan," kata direktur olahraga Paul Mitchell.

Mantan pemain internasional Kroasia berusia 48 tahun itu sebelumnya berhasil membawa Bayern meraih gelar ganda (Bundesliga dan Piala Jerman) pada 2019 tetapi dipecat pada November. 

Sementara itu Monaco finis di peringkat sembilan klasemen musim lalu, setelah nyaris menghindari degradasi musim sebelumnya. Selama periode sulit itu, Monaco sudah memecat Leonardo Jardim, mempekerjakan mantan legenda Prancis Thierry Henry yang kemudian dipecat dan mempekerjakan kembali Jardim.

Jardim, yang membimbing Monaco ke gelar liga dan semifinal Liga Champions pada 2017, kemudian dipecat lagi Desember lalu untuk memberi jalan bagi Moreno.



Sumber: AP