Inilah Alasan Mengapa GTA Jadi Game Termahal Sepanjang Sejarah

Inilah Alasan Mengapa GTA Jadi Game Termahal Sepanjang Sejarah
Teaser game Grand Theft Auto V. ( Foto: Rockstar North )
Yudo Dahono / YUD Selasa, 17 September 2013 | 05:56 WIB

Game kontroversial Grand Theft Auto V resmi dirilis Selasa (17/9). Pengembang Rockstar North disebut-sebut mengeluarkan dana £ 170 juta untuk membuat game yang sudah dinantikan para penggemarnya selama lima tahun terakhir.

Inilah aneka alasan mengapa Rockstar North mengeluarkan dana yang setara dengan pembuatan film blockbuster dari Hollywood itu.

1. Naskah game yang mencapai lebih dari 1.000 halaman

2. Kota Los Santos tak hanya menjadi kota dalam game, tapi memiliki kegiatan ekonomi tersendiri.

Gamer bisa memiliki usaha didalamnya seperti perusahaan taksi sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan hingga $ 200 juta.

Anda juga bisa membeli hingga 21 rumah yang terletak di kota tersebut

3. Ada tiga karakter yang bisa dimainkan
Tiga karakter tersebut yaitu, mantan perampok bank Michael, residivis Trevor serta Franklin. Anda bisa berganti-ganti memainkannya. Pergantian karakter ini memungkinkan pemain merasakan misi yang jauh lebih kompleks dibanding seri GTA sebelumnya.

4. Pemain bisa menantang bermain golf
Anda tak hanya bisa memainkan golf 18 lubang melawan teman Anda melalui koneksi internet, dalam GTA V, Anda juga bisa melakukan yoga, beraktivitas di gym dan lain-lainnya seperti halnya kehidupan nyata, hanya saja kehidupan ini sifatnya virtual dalam GTA V.

5. Trek musik berlisensi terbanyak sepanjang sejarah GTA
Saat memainkan GTA V, ANda bisa mendengarkan 240 trek musik berlisensi resmi. Selain itu GTA V juga memiliki 17 stasiun radio dengan satu stasiun radio yang dibawakan Cara Delevingne - aktris dan model asal Inggris. GTA V juga memiliki soundtrack musik tersendiri untuk aneka momen tertentu.

6. Penampilan cameo dari Cara Delevingne

7. Penjelajahan dunia luar yang menakjubkan
Di GTA V, pemain bisa berburu rusa dan kijang. Melakukan skydiving, berkemah, mendaki gunung bahkan menyelam! Aneka aktivitas luar ruangan ini bisa dilakukan di dunia virtual GTA V.

8. Modifikasi mobil yang luar biasa
Jika di seri GTA sebelumnya, Anda hanya mencuri mobil dan melakukan pengecatan saja berbeda dengan GTA V. Di seri ini Anda bisa memilih 1.000 warna mobil baru, mengganti velg, ban anti peluru serta aneka modifikasi lainnya.

9. Game ini bukan untuk anak-anak
Seri GTA sebelumnya sudah mengundang kontroversi, maka hal tersebut berlanjut di seri V ini. Di GTA V lembaga pemeringkat Amerika sudah mewaspadai bahwa game ini mengandung unsur penyiksaan, nuditas, penggunaan mariyuana dan aneka kekerasan di dalamnya.

10. Karakter di jalan bukanlah sekadar pelengkap
Di GTA V, non playing character (NPC) lebih hidup dibanding seri sebelumnya. Reaksi yang diberikan NPC ini bisa mengejutkan Anda.

11. Peta game ini begitu luas
Rockstar North membanggakan bahwa GTA V jauh lebih luas dibanding seri sebelumnya. GTA V memiliki peta game yang sebanding dengan peta game GTA San Andreas, GTA IV dan Red Dead Redemption digabungkan menjadi satu.

12. Anda mendapatkan dua game untuk harga sebuah game
Mereka yang membeli GTA V bisa mengakses GTA Online. Game online tersebut dapat diakses dua pekan sesudahnya. Di GTA Online pemain bisa menjadi bagian dari upaya perampokan yang dilakukan 16 gamer lain lewat internet serta mendesain sendiri balapan ilegal.

Sumber: Yahoo News
CLOSE