Xenom, Notebook Andalan untuk Bermain Game 24 Jam

Xenom, Notebook Andalan untuk Bermain Game 24 Jam
Xenom Indonesia Indocomtech (Foto: BeritaSatu.com/Carla Octama / Carla Octama)
Carla Isati Octama Jumat, 1 November 2013 | 17:50 WIB

Jakarta - Merek notebook gaming asal Indonesia, Xenom, menyatakan bahwa produk-produknya dapat memenuhi kebutuhan gamers, sebutan para pecinta game. Gamers dapat bermain 24 jam non-stop menggunakan notebook Xenom tanpa over heating.

"Rata-rata pengguna menghabiskan waktu 6 hingga 8 jam sehari untuk bermain game. Beberapa gamers malah rela bermain seharian hingga 12 jam, kalau akhir pekan. Tidak semua notebook mampu meladeni itu," ujar General Manager Xenom Indonesia, Rolly Edward, saat ditemui di Indocomtech 2013, Jakarta, Jumat (1/11).

Rolly menambahkan, kebanyakan notebook akan mengalami panas berlebihan atau over heating, serta lama-kelamaan mesin, prosesor dan GPU-nya akan menjadi rusak.

"Namun notebook Xenom berbeda. Notebook kami mampu meladeni aktivitas sampai 24 jam penuh bermain game. Kami ingin gamers bisa bermain game lebih convenient," tambah Rully.

Kelima notebook Xenom yang diluncurkan pada 12 September lalu, masing-masing yakni Pegasus, Siren, Shiva, Phoenix dan Hercules, disebut memakai arsitektur sistem pendingin, di mana heat pipe (pipa penyalur panas) dari prosesor dan GPU dibuat terpisah. Ini memastikan kedua komponen utama tersebut terjaga temperaturnya.

Dengan jalur pendingin yang terpisah, masing-masing untuk prosesor dan graphic card, maka performa Xenom pun dipastikan selalu terjaga. Hal ini menurut Rully, membuat kinerja notebook Xenom setara dengan dekstop PC.

"Dengan arsitektur sistem pendingin ini, notebook Xenom menjaga agar temperatur tidak mencapai batas maksimum, sehingga kinerja notebook dan prosesor terjaga dan tahan lama," sambungnya.

Pada ajang Indocomtech yang diadakan sejak 30 Oktober lalu hingga 3 November, Xenom menghadirkan jajaran lengkap notebook-nya tersebut. Produk-produk andalan Xenom itu dibekali prosesor Intel Core generasi keempat, kartu grafis generasi ketujuh dari Nvidia, serta ada pilihan layar mulai dari 13 hingga 17 inci, dengan berbagai bonus pembelian selama pameran.