Huawei E8231

Modem WiFi Sekaligus Storage Nirkabel

Modem WiFi Sekaligus Storage Nirkabel
C-06 / FER Sabtu, 16 Agustus 2014 | 17:59 WIB

Jakarta - Huawei meluncurkan enam perangkat modem sekaligus. Salah satu modem USB besutan Huawei tersebut, bisa dijadikan WiFi sekaligus media penyimpanan wireless.

Perangkat tersebut mengusung tipe E8231 dan memiliki desain layaknya kebanyakan modem USB yang berbentuk seperti dongle. Ternyata meski dibekali port USB, pengguna tak harus mencolokkannya ke komputer. Port USB tersebut bisa dibilang hanya sebagai satu daya, jadi selama pengguna mencoloknya di port USB yang memiliki daya, E8231 langsung dapat digunakan.

Marketing Manager PT Datascrip Indonesia Boby Ifan mengatakan, sebagai distributor produk device Huawei, pihaknya sangat optimis dalam memasarkan perangkat device tersebut, karena produk-produk Huawei memiliki kualitas yang bagus dan mempunyai UI (user interface) yang sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan pecinta internet.

"Selama ini Huawei dikenal dengan sistem bisnis B2B yang bekerjasama dengan operator telekomunikasi di Indonesia, dengan menawarkan beberapa produk infrastrukturnya. Kali ini Huawei hadir dengan perangkat Device, dimana saya yakin akan sangat memenuhi jawaban kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Boby dalam acara penandatanganan kerjasama antara PT Datascrip dan Huawei di Hotel Pullman,Jakarta, Kamis (14/8).

Keunggulan lainnya, Dengan kecepatan akses data hingga 21,6 Mbps, modem USB ini bisa terhubung ke jaringan 3G/2G dan mampu berbagi sinyal WiFi ke 10 perangkat yang berbeda secara bersamaan. Dengan begitu pengguna dapat saling berbagi file ke pengguna WiFi lainnya yang terhubung dengan cara menguploadnya langsung ke E8231. Adapun pengguna lainnya tinggal mendownload file yang diinginkan dari E8231. Kelebihannya tak hanya itu, dengan menyelipkan sebuah kartu memori micro SD di slot yang tersedia, E8231 juga dapat langsung berfungsi sebagai media penyimpanan wireless.

Modem USB yang dibanderol senilai Rp 560 ribu ini juga menawarkan kecepatan hingga 21,6 Mbps dan telah mendukung teknologi jaringan hingga HSPA+ dan 2G (GSM,GPRS, dan EDGE).

Di kesempatan yang sama Huawei juga merilis 5 perangkat modem lainnya yakni E5336 yang merupakan sebuah mobile WiFi dengan kemampuan WiFi Extender, E3531 dan E3533. Keduanya adalah modem USB berdesain tipis, WS 331C sebuah ekstender WiFi yang juga dapat berfungsi sebagai router, dan yang terakhir adalah WS 319, router WiFi yang diklaim menawarkan sinyal kuat berkat teknologi antena 5dBi.

Huawei juga meluncurkan sebuah Bluetooth speaker berdesain kotak yang mengusung tipe AM10 dengan 4 pilihan warna dan memiliki daya tahan pemakaian hingga 5 jam.

Sumber: Investor Daily