Acer Indonesia Raih "Brand of The Year 2015"

 Acer Indonesia Raih
Peluncuran produk terbaru Acer, dari kiri: Franki Djingga, GM Consumer Smarthandheld Acer Indonesia, Rinda Salmun, desainer, Face of Jade, Fabiant Kayatmo, Senior Product Manager Smarthandheld Acer Indonesia ( Foto: PR )
PR / Emanuel Kure / FER Jumat, 10 April 2015 | 17:56 WIB

Jakarta - Acer Indonesia kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam industri Personal Computer (PC) dan Notebook, dengan meraih penghargaan 'Brand of The Year' dari World Branding Awards (WBA) yang diadakan di Paris, Perancis. Pada ajang tersebut, Acer Indonesia menjadi satu-satunya merek PC dan Notebook dari Indonesia, yang memenangkan penghargaan internasional untuk kategori 'National Award'.

"Kami bangga menjadi satu-satunya pemenang dari industri PC dan Notebook di Indonesia yang memenangkan 'Brand of The Year' tahun ini. Penghargaan tingkat internasional ini menunjukkan kepercayaan tinggi konsumen terhadap merek Acer di Indonesia. Selanjutnya kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik dan menjaga kepuasan konsumen sebagai prioritas utama kami," ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, melalui siaran persnya, Jumat (10/4).

WBA merupakan penghargaan internasional untuk perusahaan yang berhasil membangun merek dan kepercayaan konsumen dengan baik. Penghargaan ini dikeluarkan oleh World Branding Forum (WBF), sebuah organisasi nirlaba global bermarkas di London yang mendedikasikan diri untuk memajukan riset, pengembangan, pendidikan, penghargaan, network, dan sosialisasi dalam implementasi standar branding. Setiap brand mendapatkan 'Brand of The Year' dalam kategori masing-masing.

Acer Indonesia memperoleh nilai tertinggi pada kategori 'computer-hardware' setelah mendapatkan akumulasi perhitungan tertinggi dari empat standar pengukuran yakni penilaian produk, riset pasar konsumen, jajak pendapat publik online, serta jajak pendapat oleh World Branding Forum Advisory Council (WBFAC). Hasil tersebut menempatkan Acer bersama dengan merek-merek ternama internasional lainnya di jajaran pemenang 'Brand of the Year' tahun ini.

WBFAC telah menilai lebih dari 2500 merek dari 35 negara yang dinominasikan untuk memperoleh penghargaan tahun 2014-2015, dan hanya 50 merek dari 22 negara yang berhak mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

"Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan dari hasil kerja keras perusahaan dalam membangun merek. Selain menggunakan parameter pengukuran merek, kami juga melibatkan konsumen dalam melakukan voting sehingga yang memenangkan penghargaan ini adalah perusahaan yang memiliki hubungan yang kuat dengan para konsumennya," tambah Richard Rowles, Chairman World Branding Forum.

Sumber: Investor Daily
CLOSE