JobSmart Bantu Calon Pekerja Kenali Potensi dan Kepribadiannya

 JobSmart Bantu Calon Pekerja Kenali Potensi dan Kepribadiannya
Logo JobSmart ( Foto: dok BeritaSatu.com / istimewa )
Herman / EAS Senin, 4 Januari 2016 | 12:03 WIB

Jakarta - Platform pencarian kerja memang sudah banyak bermunculan. Namun terkadang lowongan yang tersedia tidak sesuai dengan keinginan para pencari kerja. Kandidat yang melamar juga sering tak sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Kondisi inilah yang mendorong lahirnya platform "JobSmart" yang baru memasuki versi Beta pada November 2015 lalu.

Chief Operating Officer (COO) dari JobSmart, Peter Wijaya menjelaskan, platform ini dapat memudahkan pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bidang mereka. Karena saat mendaftar untuk pertamakali di JobSmart, penggunanya diharuskan untuk mengikuti kuis #KenaliDirimu terlebih dahulu untuk mengetahui potensi dan kepribadiannya.

"Di JobSmart, perusahaan bisa memposting lowongan dengan persyaratan dan juga personality yang dibutuhkan. Makanya setiap kandidat yang register harus mengikuti kuis berbasis psikotes ini untuk mengetahui potensi dan kepribadian mereka, sehingga perusahaan bisa lebih mudah memfilter kandidat yang dicari,” ujar Peter Wijaya kepada Beritasatu.com, Senin (4/1).

Saat ini sudah ada sekitar 70 perusahaan yang bergabung dengan JobSmart dengan lebih dari 1.000 pengguna. Di tahun ini selain akan menambah beberapa fitur baru untu web dan juga aplikasi mobile, Peter juga menargetkan dapat menjaring 1.000 perusahaan dan 1 juta pengguna.

"Di tahun pertama ini, target utama kami adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya perusahaan dan pencari kerja. Jadi untuk perusahaan yang memposting lowongan pekerjaan belum akan dikenakan biaya. Tapi ke depannya memang akan ada layanan berbayar untuk perusahaan,”tambah Peter.

Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE