Penjualan Oppo Indonesia Lewati Satu Juta Unit

Penjualan Oppo Indonesia Lewati Satu Juta Unit
Oppo F1 Plus mengusung tagline "selfie expert" dengan kamera depan 16MP (Foto: Beritasatu.com/Herman)
Herman / YUD Senin, 29 Agustus 2016 | 11:31 WIB

Jakarta – Oppo Indonesia tak perlu menunggu sampai akhir Agustus 2016 untuk mewujudkan target penjualan satu juta unit camera phone. Pasalnya pada tanggal 21 Agustus 2016 lalu, target penjualan tersebut sudah berhasil tercapai.

Target penjualan satu juta unit ini ditetapkan Oppo Indonesia mulai pertengahan Juni hingga akhir Agustus 2016. Hal ini didasari oleh tingginya antusiasme masyarakat terhadap seri Oppo camera phone terbaru yaitu F1 dan F1 Plus.

“Tertanggal 21 Agustus 2016 yang lalu, target penjualan satu juta unit smartphone Oppo sudah tercapai, bahkan melebihi target. Ini menandakan respon masyarakat yang sangat baik terhadap lini produk yang sudah kami pasarkan," ujar Brand Manager Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, di Jakarta, Senin (29/8).

Sejak munculnya lini seri selfie expert di tahun ini, lanjut Alinna, Oppo memang sangat optimistis untuk menjual perangkat camera phone ke pasar Indonesia. Apalagi, Oppo merasa produk yang ditawarkan sudah menyesuaikan diri dengan kemauan konsumen Tanah Air. Bahkan seri F1s yang baru diluncurkan mencapai angka pre-order sebesar 17.000 unit dalam sepekan.

‪Untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri yang terus meningkat, Oppo sejak tahun lalu juga telah mengoperasikan pabrik perakitan ponsel di kawasan Tangerang.‬ Adanya pabrik tersebut juga untuk memenuhi regulasi pemerintah soal tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang pada tahun ini harus mencapai 20%, kemudian harus meningkat lagi menjadi 30% pada 2017.‬

‪"Untuk TKDN, kita tidak ada masalah karena Oppo sudah dirakit di sini dengan kandungan lokal 20%. Dalam sebulan, kapasitas produksinya juga sudah mencapai 600.000 unit," jelas Aryo Maidianto Media Engangement Oppo Indonesia.





Sumber: BeritaSatu.com