Bekraf Kirim 11 Rintisan Lokal Ke Ajang "Startup Istanbul 2016"

Bekraf Kirim 11 Rintisan Lokal Ke Ajang
11 startup lokal akan diberangkatkan Bekraf ke ajang Startup Istanbul 2016 ( Foto: Berita Satu/Herman / Herman )
Herman / IDS Jumat, 30 September 2016 | 14:32 WIB

Jakarta - Untuk memberi peluang bagi usaha rintisan (startup) lokal agar dapat tampil di panggung startup dunia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memberangkatkan 11 rintisan lokal ke kompetisi dan konferensi Startup Istanbul 2016 di Istanbul, Turki, 6-10 Oktober 2016.

Enam rintisan yang sudah lolos seleksi untuk mewakili Indonesia di kompetisi Startup Istanbul 2016 yakni Urbanhire, Kostoom, KlikTukang, Kitabisa.com, Hangout.Deals dan Cubeacon. Sementara lima rintisan lainnya yaitu AppSKEP, Ur-Farm, Pictalogi, TARRAsmart, dan BlumbangReksa akan mengikuti konferesi di ajang tersebut.

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo menyampaikan, dalam kompetisi ini nantinya para rintisan lokal berkesempatan untuk bertatap muka dan membangun jejaring bisnis dengan founder, angel investor, eksekutif dan pemodal ventura dari kawasan Eurasia.

"Melalui kompetisi dan konferensi tingkat internasional ini, Bekraf ingin memberi panggung kepada para startup lokal agar bisa tertangkap radar para investor, baik investor nasional maupun internasioal. Karena ajang ini sangat baik untuk mempertemukan para startup dengan investor," kata Fadjar Hutomo, di Jakarta, Jumat (30/9).

Dalam kompetisi Startup Istanbul 2016, wakil dari Indonesia akan berhadapan dengan lebih dari 480 rintisan asal Eropa dan Asia untuk memperebutkan hadiah uang dan peluang jejaring bisnis serta investasi global. Tahun lalu, rintisan lokal iGrow berhasil keluar sebagai juara kedua dalam kompetisi ini.



Sumber: BeritaSatu.com