Logo BeritaSatu

Sewa Truk Kini Bisa Pesan Pakai Aplikasi

Jumat, 11 November 2016 | 20:48 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

Jakarta - Bisnis berbasis aplikasi kian marak. Kini, memesan armada kendaraan pun bisa dilakukan secara online dengan aplikasi. Konsumen pun bisa melacak posisi kendaraan berada di mana.

“Kebutuhan sewa kendaraan seperti truk, pick up, dan bis, sangat tinggi. Tetapi terkadang terkendala masalah keamanan, seperti kendaraan yang disewa tidak bisa dilacak keberadaannya, barang yang dikirim lewat kendaraan yang disewa tidak sampai pada penerimanya, dan lain-lain. Melalui On Trucks, kami menawarkan kemudahan pemesan armada dengan mudah, harga yang terjangkau, dan kepastian keamanan barang yang dikirim,” kata Leonardo Sitorus, chief public relations officer On Trucks kepada Investor Daily di Jakarta, Jumat (11/11).

Leonardo menyontohkan, kerap, supir truk berbuat nakal, misalnya berbelok ke kampungnya dulu atau parkir di suatu tempat terlalu lama. “Dengan aplikasi ini, konsumen bisa melacak posisi truk yang membawa barang yang akan dikirim, ada di mana,” jelas Leonardo.

Tak hanya itu, penerima barang di alamat yang dituju juga tidak sembarangan. “Supir truk hanya akan menyerahkan barang yang dikirim kepada orang yang memiliki kode penerima. Jadi, gak bisa sembarangan orang dan tempat yang menerimanya, jelas Leonardo.

Selain truk, On Trucks juga menyediakan armada pick up ukuran kecil hingga bsar, truk, trailer, towing, dan bus. “Untuk armada, kami bermitra dengan mitra bisnis. Saat ini, baru 500 kendaraan yang dititipkan ke kami dan kami terus meningkatkan jumlah armada seiiring semakin banyaknya pemesanan,” kata Leonardo yang baru melayani penyewaan dan pengiriman barang di wilayah Jawa dan Sumatera.

Untuk biaya, perhitungan berdasarkan kilometer jarak yang ditempuh kendaraan. “Jadi biayanya fair. Umumnya kan biaya sewa dihitung berdasarkan lama hari,” ujar dia.





Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Taman di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, yang akan menjadi lokasi Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu dipercantik.

NEWS | 7 Desember 2022

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022

Polda Banten Tingkatkan Pengamanan Usai Bom Bunuh Diri di Bandung

Polda Banten dan jajarannya telah meningkatkan pengamanan usai terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Polrestabes Bandung.

NEWS | 7 Desember 2022

Isak Tangis Keluarga Sambut Jenazah Aipda Sofyan Korban Bom Bandung

Jenazah Anggota Polsek Astana Anyar, Aipda Sofyan yang menjadi korban bom Bandung, tiba di rumah duka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bisa Susun Skenario, Ferdy Sambo Beruntung CCTV Rumah Dinas Rusak

Ferdy Sambo sempat merasa beruntung karena CCTV rusak di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, karena dengan demikian ia bisa menyusun cerita fiktif.

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Ungkap Perintahnya ke Bharada E: Hajar Cad...

Ferdy Sambo mengungkapkan perintah yang dia katakan  Bharada E untuk Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Moeldoko: Stop Aksi Bom Bunuh Diri, Apa Untungnya?

Moeldoko menyatakan peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar menyadarkan semua pihak bahwa ideologi yang berlandaskan kekerasan tidak bermanfaat.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri, BNPT: Tak Mudah Baca Pemikiran Pelaku Terorisme

Terkait bom bunuh diri Bandung, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengakui tidak mudah untuk membaca pemikiran para pelaku terorisme.

NEWS | 7 Desember 2022

Terekam CCTV, Pelaku Bom Bandung Bawa Dua Bungkusan

Pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar pada Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV sedang membawa dua bungkusan yang diduga bom.

NEWS | 7 Desember 2022

Anggota DPR Minta Polri Segera Cari Aktor Intelektual Bom Bandung

Anggota DPR Komisi III, Arteria Dahlan meminta Polri untuk segera mencari aktor intelektual peristiwa bom Bandung, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE