Zahir Accounting Luncurkan Layanan Sertifikasi Online

Zahir Accounting Luncurkan Layanan Sertifikasi Online
Zahir Certification Program yang diselenggarakan oleh Zahir Internasional di Jakarta, Selasa (7/3). ( Foto: Istimewa )
Imam Suhartadi / IS Rabu, 8 Maret 2017 | 21:21 WIB

Jakarta - PT Zahir Internasional sebagai pengembang aplikasi akuntansi yang dikenal dengan Zahir Accounting kini meluncurkan layanan sertifikasi online dengan nama Zahir Certification Program.

Layanan ini merupakan wadah bagi para profesional, akuntan, mahasiswa, dan kalangan masyarakat umum yang ingin mendapatkan sertifikasi atas kemampuan akuntansi dan pengetahuan terkait aplikasi Zahir Accounting.

“Ini adalah sertifikasi online. Siapapun bisa mengikuti program ini. Ujian dan sertifikatnya bisa didapat secara online di website Zahironline.com,” tutur Business Manager Zahir Online Guritno Wirawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (8/3).

Guritno menambahkan, Zahir Certification Program awalnya diperuntukkan untuk kalangan akademik, seperti mahasiswa dan dosen di kampus yang menjadi partner Zahir. Namun dengan tingginya permintaan akan profesional yang menginginkan sertifikat Zahir Accounting, kini program sertifikasi dibuka untuk kalangan profesional dan umum.

“Besarnya jumlah pengguna Zahir Accounting di Indonesia mendorong tingginya permintaan profesional akuntan, IT, konsultan akuntansi dan pajak yang memiliki pengetahuan mengenai aplikasi akuntansi yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi ini,” tutur Guritno.

Guritno menjelaskan, layanan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan profesional yang ingin melengkapi keterampilan akuntansi dan aplikasi Zahir Accounting, sehingga bisa memudahkan mereka mencari pekerjaan.

“Tidak hanya itu, sertifikasi Zahir ini juga ditujukan bagi konsultan akuntansi, pajak dan IT untuk meningkatkan kualitas layanan mereka bagi bisnis di Indonesia,” ujarnya.

Guritno menambahkan, program sertifikasi ini akan menjadi standar atas kemampuan akuntansi dan aplikasi Zahir Accounting, selain sertifikat akademik dan profesi.

“Jadi, sertifikasi ini sebagai bukti atas kemampuan dan skill setiap orang. Mahasiswa dan umum juga bisa mengikuti program sertifikasi ini,” kata Guritno.



Sumber: Investor Daily