Shell Dorong Mahasiswa Temukan Solusi Energi Masa Depan

Shell Dorong Mahasiswa Temukan Solusi Energi Masa Depan
Presiden Direktur PT Shell Indonesia Darwin Silalahi beserta Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Alumni dan Komunikasi ITB Miming Miharja, mengunjungi Container of Possibilities (CoP) dalam festival "Shell Campus Week" di Institut Teknologi Bandung (ITB). ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:10 WIB

Bandung - PT Shell Indonesia mengadakan festival Shell Campus Week di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) selama dua hari pada tanggal 10-11 Oktober 2017. Festival ini, bertujuan meningkatkan kesadaran tentang beragam tantangan dan peluang energi demi perkembangan energi masa depan di Indonesia.

President Director & Country Chairman Shell Indonesia, Darwin Silalahi mengatakan, pihaknya menyambut gembira kerja sama Shell Indonesia dan ITB dalam penyelenggaraan Shell Campus Week. Kegiatan ini, lanjut dia, memberikan kesempatan kepada berbagai individu, akademika, pemerintah dan pelaku bisnis untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang beragam tantangan dan peluang energi masa depan.

"Kami berharap, forum-forum seperti ini bisa diadakan di berbagai perguruan tinggi lain untuk menginspirasi generasi muda Indonesia dalam berpartisipasi dan membantu mewujudkan masa depan," kata Darwin, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (13/10).

Dalam rangkaian acara tersebut, Shell menampilkan Container of Possibilities (CoP), yaitu sebuah kontainer berukuran 20 kaki yang telah diubah menjadi unit layak huni.

CoP dilengkapi dengan berbagai teknologi hemat energi seperti jendela bertenaga surya yang dapat menghasilkan energi untuk rumah. Melalui teknologi ini, kelebihan energi dapat disimpan untuk penggunaan di masa depan.

Selain itu, ada pula fitur peringatan energi (energy alert) sebuah teknologi yang dapat memberikan peringatan tentang adanya kemungkinan pemborosan energi dan efisiensi pengoperasian peralatan listrik di dalam rumah.

Para pengunjung Shell Campus Week juga dapat melihat dari dekat mobil hemat energi karya tim-tim mahasiswa ITB yang telah berkompetisi di Shell Eco-marathon Asia sejak 2010.



Sumber: BeritaSatu.com