Cetak Gol Pertama di Juve, Ini Komentar Ronaldo

Cetak Gol Pertama di Juve, Ini Komentar Ronaldo
Penyerang JUventus, Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP PHOTO / Miguel Medina )
Jaja Suteja / JAS Senin, 17 September 2018 | 08:09 WIB

Turin - Cristiano Ronaldo mengakui dirinya sedikit tegang karena tak kunjung mencetak gol untuk Juventus. Namun kini lega setelah mencetak dua gol yang membawa Bianconeri menundukkan Sassuolo, 2-1, Minggu (16/9).

Pemegang Ballon d’Or butuh 28 kali mencoba menjebol gawang lawan dan bermain 320 untuk mengakhiri paceklik golnya di Serie. Semua itu berakhir saat dia mencetak dua gol dalam waktu 15 menit dan membawa pasukan Massimiliano Allegri menorehkan rekor sempurna selalu menang dalam empat laga awal Serie A musim ini.

"Saya sangat senang. Kami memulai pertandingan dengan baik. Sassuolo bertahan sangat bagus namun kami tampil intens dan pantas meraih kemenangan," kata pemain yang diboyong dari Real Madrid ini.

Ronaldo membawa Juventus meraih kemenangan melalui gol pada menit ke-50 dan 65. Sassuolo mencetak gol balasan melalu aksi Khouma Babacar di pengujung laga. Namun kemenangan ini sedikit ternoda dengan diusirnya Douglas Costa beberapa saat sebelum laga usai.

"Saya sangat ingin mencetak gol pertama ini dan saya senang saya bisa menemukan jala gawang lawan," ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Ronaldo seharusnya bisa mencetak empat gol tetapi dua peluang lain dari jarak dekat tak mampu dimaksimalkan. "Inilah sepakbola. Satu hal yang terpenting kami menang," ungkapnya.

"Saya akui, saya memang sedikit tegang setelah kepindahan saya dari Real Madrid dan tak mencetak gol. Banyak tuntutan kepada saya namun saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim yang mendukung saya melawati masa itu," papar pemain berusia 33 tahun ini.

"Saya tahu saya sudah bekerja dengan baik dan ini hanya masalah waktu. Saya beradaptasi dengan baik dengan sepakbola Italia," kata pemain yang sukses membawa Real Madrid meraih empat gelar Liga Champions ini.

"Liga Champions kejuaraan favorit saya. Ini kejuaraan yang sangat sulit. Kami tahu kami bisa meraih hasil bagus dan Juve harus fokus untuk menjadi yang terbaik," kata kapten Portugal saat meraih gelar juara Piala Eropa 2016 ini.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun mantap menempati posisi pertama klasemen Serie A dengan koleksi 12 poin. Napoli bertengger di posisi kedua dengan sembilan poin.