Pakai 4-4-2, Ancelotti Merasa Napoli Lebih Solid

Pakai 4-4-2, Ancelotti Merasa Napoli Lebih Solid
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (kedua kanan), merayakan kemenangan bersama Lorenzo Insigne saat melawan AC Milan, dalam lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, Sabtu, 25 Agustus 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Filippo Monteforte )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 23 September 2018 | 21:49 WIB

Turin - Pelatih Napoli Carlo Ancelotti yakin timnya kini lebih solid dengan mengusung formasi 4-4-2. Menurutnya, sistem ini membuat Lorenzo Insigne lebih fokus menyerang.

Pelatih asal Italia ini mencoba memainkan formasi 4-4-2 dengan memasang Simone Verdi dan Jose Callejon di sayap. Sementara Dries Mertens dan Insigne menjadi striker saat menundukkan tuan rumah Torino 3-1.

Napoli meraih tiga poin melalui gol-gol Lorenzo Insigne pada menit kempat dan ke-59. Satu gol lainnya dilesakkan Simone Verdi ke-20. Sementara gol balasan Torino dicetak Andrea Belotti dari titik penalti  pada menit ke-51.

"Kami menjalani awal yang positif. Kami memiliki banyak bola langsung dan mendapat ruang di belakang para bek lawan. Itu berarti semua pemain terlibat dalam membawa kami memimpin," kata Ancelotti kepada DAZN.

"Saya memilih Insigne untuk bermain lebih ke tengah sehingga lebih fokus dalam menyerang dan mengurangi peran dalam bertahan. Insigne sangat menentukan hari ini, namun semua pemain menampilkan performa yang kuat hari ini," papar mantan pelatih Real Madrid ini.

"Sebastian Luperto bermain bagus juga Marko Rog. Sulit bagi saya untuk menentukan 11 pemain starter karena semuanya sangat berbakat. Namun ini tak mengubah kualitas secara keseluruhan saat saya mengubah strategi."

 



Sumber: Football Italia