Juventus Berikan Dukungan untuk Ronaldo

Juventus Berikan Dukungan untuk Ronaldo
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan kepada fan Juventus. ( Foto: AFP PHOTO / Miguel MEDINA )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 5 Oktober 2018 | 09:29 WIB

Turin – Klub Juventus akhirnya buka suara terkait tuduhan pemerkosaan yang dilakukan pemainnya, Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, seorang wanita bernama Kathryn Mayorga mengatakan dia diserang oleh pesepakbola asal Portugal itu di sebuah kamar hotel di Las Vegas pada 2009.

Kepolisian Las Vegas akhirnya membuka kasus ini meski sudah berselang sembilan tahun. Juventus memberikan dukungan kepada Ronaldo atas kasus yang menjeratnya.

“Cristiano Ronaldo dalam beberapa bulan terakhir telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasi di yang dihargai semua orang di Juventus. Kasus yang menjeratnya ini terjadi hampir 10 tahun yang lalu tidak mengubah penilaian terhadapnya,” ujar Juventus dalam pernyataannya.

Sementara itu dua sponsor utama Ronaldo yakni Nike dan EA Sport menyebutkan akan terus memantau perkembangan kasus ini.

“Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi," kata Nike dalam sebuah pernyataan.
Ronaldo memiliki kontrak untuk mengiklankan Nike dan mengenakan perlengkapan mereka di lapangan. Kesepakatan terbarunya dengan perusahaan olahraga, pada tahun 2016, dilaporkan bernilai $ 1 miliar (€ 868 juta).

Ronaldo sendiri sudah mengeluarkan bantahan atas tudingan pemerkosaan yang dialamatkan kepadanya. Ronaldo memposting video di Instagram sesaat setelah gugatan perdata diajukan di Nevada pekan lalu dengan menyebutnya "Palsu. Berita palsu."

Pada hari Rabu, Ronaldo mengirim tweet dalam bahasa Portugis dan Inggris.

"Saya dengan tegas menolak tuduhan yang dialamatkan terhadap saya. Pemerkosaan adalah kejahatan yang keji yang bertentangan dengan segala sesuatu yang saya percayai. Karena saya mungkin harus membersihkan nama saya. Saya menolak memberi makan tontonan media yang dibuat oleh orang-orang yang berusaha untuk mempromosikan diri mereka sendiri dengan biaya saya," cuit Ronaldo.

Dalam tweet kedua, ia menambahkan: "Kesadaran saya yang jelas akan memungkinkan saya menunggu dengan tenang hasil dari setiap dan semua penyelidikan."



Sumber: DW