Bekuk Udinese, Juve Samai Rekor Kemenangan

Bekuk Udinese, Juve Samai Rekor Kemenangan
Penyerang JUventus, Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP PHOTO / Miguel Medina )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 Oktober 2018 | 07:02 WIB

Udine - Juventus meraih delapan kemenangan beruntun setelah mencuri kemenangan 2-0 di markas Udinese (7/10) di Dacia Arena. Dua gol "Si Nyonya Tua"-julukan Juventus dicetak Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini terasa spesial. Juve menjadi tim keenam Italia yang pernah mengemas kemenangan di delapan laga pertama Seri A per musimnya atau keempat kali yang pernah dicapai tim asal Turin ini.

Torehan yang sama juga pernah diukir AS Roma di awal musim 2013/14. Namun Juventus menjadi tim paling sering melakukan start bagus yakni di musim 1930/31, 1985/86, 2005/06 dan 2018/19.

Namun tidak ada tim di Eropa yang pernah memenangkan 10 laga pertama kompetisi, termasuk Liga Champions. Rekor tersebut masih bisa dipecahkan Juventus dan Borussia Dortmund yang sejauh ini belum menelan kekalahan di semua kompetisi awal musim ini. 

Pelatih Maximiliano Allegri pun memberikan apresiasi terhadap kinerja pemainnya sejauh ini. “Kami bekerja keras untuk memastikan mengawali musim ini dengan baik. Ini adalah pertandingan yang sulit, saya pikir kami bermain mungkin yang terbaik di musim ini, sehingga Udinese tidak ada apa-apanya,” kata Allegri.

“Itu mungkin sudah beresiko, tapi kami menunjukkan kematangan dan tekad yang luar biasa. Anak-anak tahu apa yang sedang kami kerjakan, terkadang kami sedikit puas setelah memimpin, tetapi kami tidak melakukannya hari ini."



Sumber: Football Italia