Higuain Akhiri Paceklik Gol, Ini Komentar Pelatih Milan

Higuain Akhiri Paceklik Gol, Ini Komentar Pelatih Milan
Gennaro Gattuso (kiri) dan Gonzalo Higuain. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 30 Desember 2018 | 09:26 WIB

Milan - Gonzalo Higuain mengakhiri puasa golnya setelah dua bulan, ketika membawa AC Milan menang 2-1 atas tamunya SPAL dalam pertandingan Serie A, di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Sabtu (29/1) atau Minggu dini hari WIB.

SPAL unggul terlebih dahulu melalui gol Andrea Petagna pada menit ke-13, sebelum Milan kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Samu Castillejo pada menit ke-16. Higuain menjadi penentu kemenangan timnya pada menit ke-64.

Berbekal kemenangan ini, Milan naik satu tingkat ke peringkat kelima dengan koleksi 31 poin, atau tertinggal satu poin oleh penghuni urutan keempat, Lazio. Sedangkan SPAL turun satu posisi ke peringkat ke-16 dengan 17 poin.

Keberhasilan Higuain mengakhiri paceklik gol disambut gembira oleh pelatih Milan, Gennaro Gattuso. Menurutnya, striker asal Argentina itu memang butuh waktu untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaik.

“Dia hidup untuk mencetak gol. Dia selalu bersemangat untuk mencetak gol. Oleh karena itulah dia harus berjuang melewati periode negatif ini,” kata Gattuso.

“Kekalahan saat melawan Juventus, dengan adanya penalti dan kartu merah, menjadi pukulan berat bagi dirinya,” imbuh mantan pemain Milan ini.

“Higuain butuh menemukan kembali konsistensi dan ketepatan dalam penyelesaian akhirnya karena dia selalu memiliki elemen itu. Kami merindukannya dan berharap ini menjadi pendobrak masalah mentalnya,” ungkap mantan pelatih klub Sion ini.

 



Sumber: Football Italia