Sampdoria Pinjam Gabbiadini dari Southampton

Sampdoria Pinjam Gabbiadini dari Southampton
Manolo Gabbiadini ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 10 Januari 2019 | 18:54 WIB

Genoa- Southampton sepakat untuk meminjamkan penyerang Manolo Gabbiadini ke klub Serie A Sampdoria, Kamis (10/1). Gabbiadini yang akan berseragam Sampdoria hingga akhir musim ini.

Kepindahan striker berusia 27 tahun itu bermahar 3 juta euro disertai klausul pembelian permanen di akhir musim sebesar 10,75 pounds atau setara Rp 193,8 miliar.

Mantan pemain Napoli itu memang dikabarkan sudah tak kerasan bersama Southampton. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Gabbiadini hanya tampil 10 kali pada musim ini di semua ajang dengan membuat satu gol.

Sebetulnya Gabbiadini menorehkan catat positif bersama The Saint dalam enam bulan pertamanya sejak tiba pada musim dingin 2017 dan sebulan berselang ia menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris versi penggemar.

Kedatangan pelatih anyar Ralph Hassenhuettl yang mengusung ambisi untuk menyelamatkan Southampton dari jurang membuat posisi Gabbiadini kian tersingkir. Hassenhuettl lebih memilih Danny Ings atau Charlie Austin.

Sebelumnya AC Milan, Fiorentina dan Real Betis sudah menunjukkan ketertarikannya. Ketiga klub dikabarkan sudah menghubungi Soton untuk mengakuisisi Gabbiadini. Namun ternyata Gabbiadini lebih memilih mempkuat bekas klubnya.

Il Samp bukanlah klub asing bagi Gabbiadini. Dia sempat memperkuat tim dari kota Genoa itu pada 2013 hingga 2015. Selama dua musim, mantan jebolan akademi Atalanta itu berlaga 50 kali dan membuat 19 gol di semua ajang.



Sumber: skysport