Sundulan Ronaldo Bawa Juventus Cetak Rekor di Piala Super

Sundulan Ronaldo Bawa Juventus Cetak Rekor di Piala Super
Cristiano Ronaldo (Juventus). ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 17 Januari 2019 | 05:45 WIB

Jeddah - Sundulan dari Cristiano Ronaldo membawa Juventus mencetak rekor juara di Piala Super Italia. Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan, Rabu (16/1) waktu setempat atau Kamis (17/1) WIB. Kemenangan ini membuat Juventus menjadi trofi kedelapan bagi Juve - tim terbanyak yang meraih gelar juara pada ajang ini.

Perebutan trofi yang dilakukan untuk ke-10 kalinya di luar Italia adalah pertandingan tradisional antara juara Serie A melawan juara Piala Liga. Menariknya Milan tampil di laga final ini sebagai runner up Serie A setelah Juve memborong titel ganda musim lalu.

Gol Ronaldo diciptakan pada menit ke-61 setelah menerima umpan dari Miralem Pjanic. Trofi ini sendiri menjadi piala pertama yang diraih Ronaldo usai hijrah dari Real Madrid pada awal musim ini.

"Ini adalah pertandingan yang amat sulit, kondisinya sangat panas dan sulit bermain pada kondisi seperti ini. Adalah tujuanku untuk memulai tahun 2019 dengan raihan trofi dan kini saya berhasil mendapatkan gelar pertama bersama Juve dan saya merasa sangat bahagia," kata Ronaldo usai pertandingan.

"Ini hanya permulaan saja, kami akan mengambil langkah satu demi satu. Setelah meraih gelar juara, kini kami harus terus bekerja keras untuk mendapatkan trofi selanjutnya. Serie A selalu menjadi tujuan utama Juve, kami berada di puncak klasemen, tapi ini adalah kompetisi yang sangat lama dan akan berjalan dengan sulit sehingga kami harus terus bekerja keras."



Sumber: Reuters