Gilas Chievo, Juventus Mantapkan Posisi di Puncak

Gilas Chievo, Juventus Mantapkan Posisi di Puncak
Selebrasi para pemain Juventus. ( Foto: ist )
/ YUD Selasa, 22 Januari 2019 | 06:12 WIB

Turin - Juventus berhasil memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A setelah menggilas Chievo Verona, 3-0, Senin (21/1). Kendati menang pada pertandingan itu, Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang penalti di babak kedua.

Tim yang bermarkas di Turin itu sudah unggul dua gol terlebih dahulu sebelum Ronaldo, yang menjadi top skorer dengan 14 gol gagal menjebol gawang Chievo usai tembakannya digagalkan Stefano Sorrentino di menit ke-52. Penalti dihadiahkan kepada Juventus usai Mattia Bani terkena handsball.

Douglas Costa, Emre Can dan Daniele Rugani mencetak gol pertama mereka di musim ini untuk mengirim Juve unggul sembilan poin di puncak dari Napoli di peringkat dua.

Juventus mengantongi 56 poin dan mengincar titel juara liga ke delapan kalinya secara beruntun, sementara Chievo berada di peringkat buncit dengan hanya delapan poin.

Costa mencetak gol pertama bagi Juve dari luar kotak penalti di menit ke-13 lewat skil individu yang merepotkan lini pertahanan Chievo.

Kemudian Can yang lepas dari penjagaan bek Chievo meneruskan umpan dari Paulo Dybala ke gawang Sorrentino. Itu merupakan gol pertama bagi Can sejak kepindahannya dari Liverpool.

Juventus menambah keunggulannya dengan gol ketiga lewat sundulan kepala Rugani yang memanfaatkan assist dari Federica Bernardeschi dari tendangan bebas di menit ke-84.



Sumber: Reuters, Antara