Milan vs Napoli: Laga Murid Lawan Guru

Milan vs Napoli: Laga Murid Lawan Guru
Carlo Ancelotti bersama Gennaro Gattuso. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 26 Januari 2019 | 09:05 WIB

Milan – Pertemuan antara AC Milan dengan Napoli pada giornata 21 Serie A di San Siro, Minggu (27/1) dini hari WIB, tak ubahnya menjadi pertarungan antara guru dengan murid. Pasalnya laga ini akan mempertemukan Gennaro Gattuso, pelatih Milan dengan mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti yang kini menangani Napoli.

Gattuso pernah dilatih Ancelotti di Milan sepanjang tahun 2001 sampai 2009 dengan memainkan 332 pertandingan.

Gattuso menaruh respek yang besar kepada Ancelotti. “Carlo tidak bisa diikuti. Anda akan melakukan kerusakan besar jika mencoba meniru dia. Hubungan kami seperti antara ayah dan anak,” ujar Gattuso.

Ini menjadi laga sulit buat Milan karena tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya melawan Napoli di Serie A. Dalam laga kandangnya melawan Napoli di Serie A musim lalu, Milan hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Milan kalah 2-3 di kandang Napoli.

Untuk laga nanti, Gattuso tidak bisa memainkan Mattia Caldara, Cristian Zapata, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura yang mengalami cedera. Milan juga kini tanpa Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea. Sebagai ganti, ada Krzysztof Piatek dari Piatek. Namun terlalu dini buat Piatek bermain sejak menit awal di laga nanti.

Sedangkan dari kubu Napoli, kapten Marek Hamsik baru pulih dari cedera dan dipastikan belum bisa dimainkan. Kemungkinan besar Ancelotti akan memainkan duet Milik dengan Mertens di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain
Milan (4-3-3): Donnarumma, calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Bakayoko, Paqueta, Suso, Cutrone, Calhanoglu.
Napoli (4-4-2): Meret, Malcuit, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Callejon, Allan, Zielinshi, Fabian Ruiz, Milik, Mertens.

Head to Head

23 Agustus 2018 Napoli 3-2 AC Milan
15 April 2018 AC Milan 0-0 Napoli
18 November 2017 Napoli 2-1 AC Milan
21 Januari 2017 AC ilan 1-2 Napoli
27 Agustus 2016 Napoli 4-2 AC Milan

 



Sumber: Football Italia