Gattuso Tak Akan Mainkan Cutrone dan Piatek Bersama

Gattuso Tak Akan Mainkan Cutrone dan Piatek Bersama
Striker anyar Milan, Krzysztof Piatek (tengah), saat tampil membela tim barunya melawan Napoli di ajang Serie A, Sabtu 27 Januari 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 27 Januari 2019 | 09:19 WIB

Milan - Gennaro Gattuso mengaku puas atas performa tim asuhannya Milan yang memetik hasil imbang tanpa gol saat menjamu Napoli. Namun demikian dia mengingatkan bahwa dua striker, Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone, tak akan dimainkan bersama untuk sementara ini.

Milan berhasil menahan imbang penghuni urutan kedua klasemen sementara Serie A itu. Padahal Napoli menurunkan para penyerang andalan mereka seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Arkadiusz Milik, Jose Callejon sejak awal.

"Kami bermain melawan tim fantastis dan kami bermain bagus pada babak pertama, meski kami memang harus berjuang keras di sepertiga terakhir lapangan," kata Gattuso kepada DAZN.

"Napoli adalah tim yang selalu membuat lawannya harus berjuang keras dan mereka mengerahkan seluruh penyerang terbaiknya hari ini. Kami mulai kelelahan pada babak kedua dan kami harus mengatasi rasa lelah itu. Namun saya senang dengan poin yang bagus ini," kata Gattuso.

"Jika kami bisa mengurangi kesalahan kami bisa membuat lebih banyak peluang. Kami sering menyia-nyiakan peluang di sepertiga akhir lapangan, penyelesaian akhir yang salah, dan itu yang menjadi penyesalan kami. Kami akan coba memperbaikinya saat latihan," ungkap mantan gelandang Milan ini.

Milan baru saja menggaet Piatek dari Genoa lewat transfer Januari. Pemain asal Polandia ini masuk menggantikan Cutrone pada menit ke-72. Jurnalis sempat menanyakan apakah Piatek dan Cutrone bisa dimainkan bersama.

"Ya, tetapi tidak sekarang. Saya tak mau menempatkan empat pemain di lini tengah karena akan berisiko," ungkap Gattuso yang mengusung formasi 4-3-3.

"Untuk saat ini mereka tak akan bermain bersama karena ini akan berpengaruh pada keseimbangan tim. Saat kami memakai dua striker kami sangat tidak seimbang. Saya tak akan melakukannya saat ini," ujar Gattuso.



Sumber: Football Italia