Krzysztof Piatek Langsung Unjuk Gigi

Krzysztof Piatek Langsung Unjuk Gigi
Striker anyar Milan, Krzysztof Piatek (tengah), saat tampil membela tim barunya melawan Napoli di ajang Serie A, Sabtu 27 Januari 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Rabu, 30 Januari 2019 | 08:51 WIB

Milan, Beritasatu.com - Kedatangan Krzysztof Piatek untuk mengisi pos yang ditinggal Gonzalo Higuain memberi dampak besar untuk AC Milan. Pemain internasional Polandia ini langsung unjuk gigi saat memborong dua gol kemenangan I Rossoneri atas Napoli pada ajang Coppa atau Piala Italia di San Siro, Rabu (30/1) dini hari WIB tadi.

Krzysztof Piatek mencetak kedua gol tersebut pada menit ke-10 dan 27 masing-masing lewat aksi individu yang ciamik. Gol pertama dibuatnya memanfaatkan bola umpan jauh dari Diego Laxalt. Ia berlari melewati pemain Napoli, Nikola Maksimovic sebelum menaklukkan Alex Meret. Sementara, gol kedua, lebih indah lagi. Ia mengontrol bola dengan dada sebelum mengelabui dan melewatkan bola di antara dua bek Napoli yang bersarang di pojok atas gawang tim tamu.

Tambahan dua gol ini juga langsung menempatkan Krzysztof Piatek sebagai top skor sementara Piala Italia dengan enam gol. Empat gol sebelumnya ia cetak pada awal musim ini bersama Genoa masing-masing dua gol ke gawang Lecce dan Virtus Entella.

Kemenangan ini juga membawa raksasa Italia tersebut melaju ke semifinal Piala Italia. Mereka tinggal menunggu lawan antara Inter Milan atau Lazio yang baru saling berhadapan Kamis (31/1) dini hari nanti. Laga perempat lainnya nanti mempertemukan Juventus melawan Atalanta dan Fiorentina versus AS Roma.

Krzysztof Piatek dibeli Milan dari Genoa dengan mahar 35 juta euro pekan lalu untuk menggantikan Higuain. Pemain 23 tahunn ini dilirik Gennaro Gattuso, pelatih Milan, karena ia tergolong striker subur. Pada 19 pertandingan Liga Serie A musim ini, ia sudah mengoleksi 13 gol untuk Genoa.

“Saya sudah menduga hal seperti ini. Saya sudah bilang bahwa saya siap bermain dan punya keberanian. Dan, ini baru awal. Kedua gol itu luar biasa. Pertandingan hari sudah berjalan sangat bagus, tetapi pikiran saya sudah berada pada laga melawan AS Roma berikutnya. Saya hanya ingin mencetak gol dan ingin terus mengulangi. Saya merasa bagus dan sudah terlahir kembali,” kata Krzysztof Piatek setelah pertandingan sebagaimana diwartakan, Sky Sports Italia.



Sumber: Suara Pembaruan