Ronaldo Dua Gol, Juve Diimbangi Parma

Ronaldo Dua Gol, Juve Diimbangi Parma
Pemain Juventus Leonardo Spinazzola (kiri) berusaha menguasai bola dengan dikawal Roberto Inglese. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 3 Februari 2019 | 06:01 WIB

Turin, Beritasatu.com - Tampil dominan dalam pertandingan, Juventus secara mengejutkan harus puas berbagi hasil imbang 3-3 saat menjamu Parma, pada giornata 22 Serie A Italia, Minggu (3/2) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo ditambah satu gol Daniele Rugani gagal berbuah kemenangan.

Parma mampu memberikan perlawanan dengan gol tandukan Antonino Barilla dan sepasang gol magis Gervinho.

Hasil imbang ini tak berpengaruh terhadap posisi Juve di klasemen. I Bianconeri tetap berada di puncak klasemen dengan 60 poin dari 51 pertandingan, unggul sembilan poin dari Napoli di peringkat kedua. Hasil imbang ini jelas membuat Juve sedang krisis menyusul pada laga sebelumnya mereka dibantai Atalanta 0-3. 

Di pertandingan ini Juve tampil dominan dengan 69 persen penguasaan bola dan lepaskan hingga 28 tembakan. Keunggulan Juve dibuka lewat gol Ronaldo di menit 36 menyambut sodoran Blaise Matuidi terdefleksi Alessandro Bastoni. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di menit 62 Juve menggandakan keunggulan lewat gol Daniele Rugani memanfaatkan kemelut di depan gawang Parma. Namun dua menit berselang, tim tamu secara tak terduga sukses memperkecil kedudukan jadi 2-1, setelah umpan silang akurat Juraj Kucka disambut matang tandukan Antonino Barilla.

Di menit ke-66, Ronaldo tampak mengunci kemenangan Juve lewat gol keduanya. Kali ini dia menunjukkan spesialisasinya lancarkan sundulan, berbekal umpan silang Mario Mandzukic untuk menjadikan skor menjadi 3-1.

Parma belum menyerah. Menit 47 Parma mampu menyamakan skor melalui gol Gervinho lewat sontekan tumitnya menyamput umpan Kucka yang berbelok arah akibat pengawalan buruk Rugani. Gol Kedua Gervinho tercipta di menit ketiga masa injury time, lewat tembakan kerasnya dari jarak dekat dalam kemelut di lini pertahanan Juve.



CLOSE