Milan Imbangi Roma Puaskan Gattuso

Milan Imbangi Roma Puaskan Gattuso
Penyerang baru AC Milan, Krzysztof Piatek. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 4 Februari 2019 | 06:39 WIB

Roma, Beritasatu.com - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso merasa puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya ketika bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Seninn (4/2) dini hari WIB. Milan unggul terlebih dulu lewat gol striker mautnya, Krzysztof Piatek di menit 26. 

Namun kemenangan Milan dibatalkan gol penyeimbang Roma yang dicetak Nicolo Zaniolo di menit 46. 

“Saya pikir kami bermain bagus. Roma layak mendapatkan lebih dari babak pertama, karena kami tetap memiliki kepemilikan yang steril, tapi saya pikir kami muncul di babak kedua dan melakukannya dengan baik," ujar Gattuso usai pertandingan.

Gattuso menilai timnya bermain bagus, meski menurutnya Roma sebenarnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Roma tampil dominan dalam peluang dimana mereka melakukan 14 percobaan, 9 diantarannya mengarah ke gawang Milan. 

"Mungkin pada poin, Roma mungkin pantas mendapatkan lebih, tetapi mereka adalah tim yang hebat dengan bakat luar biasa dan saya tahu itu akan sulit," lanjut Gattuso.

Secara khusus Gattuso memuji penampilan Piatek yang menurutnya sebagai striker yang mampu menakuti lawan. "Dia membuat bek lawan mundur dan menciptakan ruang yang bisa kita garap. Dia dalam kondisi bagus dan banyak membantu kami saat ini," akuinya. 

Hasil imbang ini membuat Milan bertahan di peringkat empat klasemen dengan 36 poin, unggul satu poin dari Roma yang berada di bawahnya.



Sumber: Football Italia