Krzysztof Piatek

Tekuk Cagliari 3-0, Gattuso: Inilah Milan yang Saya Inginkan

Tekuk Cagliari 3-0, Gattuso: Inilah Milan yang Saya Inginkan
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso ( Foto: AFP Photo )
Jaja Suteja / JAS Senin, 11 Februari 2019 | 07:45 WIB

Milan, Beritasatu.com – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan timnya mulai bermain seperti yang dia inginkan setelah sukses menggulung Cagliari 3-0, Minggu (10/2) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga sebelumnya, Lazio, Roma, dan Atalanta berhasil memetik kemenangan. Pasukan Milan pun harus meraih kemenangan agar posisi mereka tak melorot dari urutan keempat ke posisi ketujuh.

Rossoneri menjawab tantangan itu dengan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas. Ini merupakan kemenangan ke-10 yang dipetik Milan di ajang Serie A musim ini.

Sukses Milan diawali dengan tekanan yang mereka lakukan sehingga bek tengah Cagliari Luca Ceppitelli membuat gol bunuh diri pada menit ke-13. Lucas Paqueta menambah keunggulan timnya pada menit ke-22. Striker anyar Krzysztof Piatek mencetak gol keempatnya untuk Milan sejak didatangkan dari Genoa setelah menjebol gawang Cagliari pada menit ke-62.

“Kami tampil sangat bagus malam ini, memainkan sepakbola yang bagus, dan bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tak suka sikap yang ditunjukkan barisan gelandang pada babak pertama karena kami tak bisa menguasai bola dengan baik,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Saya suka performa kami pada saat ini dan mengatakan kepada tim kami harus bagus dalam menyerang dan bertahan. Kami beruntung hari ini,” ungkapnya.

“Ini soal rasa lapar kemenangan, gairah untuk bekerja sama sebagai sebuah unit. Saya tak mau mendengar kata 'saya' dari siapapun,” ujar Gattuso.

“Selama beberapa tahun, saat memasuki musim semi Milan, selalu di luar zona Liga Champions. Namun kami harus mematahkan tren itu dan berjuang keras untuk berada di posisi yang kuat saat menjalani pekan-pekan terakhir,” tuturnya.

“Kami mulai menerapkan permainan menekan dan ini memang yang ingin saya lihat. Ini semua soal dua hal bertahan dan menyerang karena beberapa tim cuma punya kelebihan dalam satu hal. Dalam lima atau enam pertandingan terakhir saya pikir kami sudah lebih baik,” papar Gattuso.

Kemenangan ini membuat Milan kini mantap menempati posisi keempat dengan raihan 39 poin. Pasukan Gattuso tertinggal empat poin oleh penghuni urutan ketiga yang juga rival sekota, Inter. Sementara dengan pemimpin klasemen Juventus, Milan tertinggal 24 poin.



CLOSE