Bekap Napoli, Juventus Kokoh di Puncak

Bekap Napoli, Juventus Kokoh di Puncak
Pemain Juventus, Mario Mandzukic (kiri) dan Miralem Pjanic. ( Foto: AFP / Marco Bertorello )
/ YUD Senin, 4 Maret 2019 | 06:16 WIB

Naples, Beritasatu.com - Juara bertahan Serie A Italia, Juventus, kian kokoh di puncak klasemen sementara seusai meraih kemenangan dalam laga pekan ke-26, Senin (4/3/2019) pagi WIB.

Juventus yang bertandang ke markas Napoli berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai hujan kartu di San Paolo.

Satu kartu merah untuk kiper Napoli Alex Meret, satu lainnya untuk gelandang Juventus Miralem Pjanic. Tiga kartu kuning untuk para pemain Napoli dan lima kartu kuning bagi penggawa Juventus.

Tiga poin yang dibawa pulang dari San Paolo berhasil membuat tim besutan Massimiliano Allegri kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin dan terpaut 16 poin dari Napoli (56) yang berada di urutan kedua.

Selisih 16 poin menjadi modal kuat bagi Juventus mengarungi 12 laga tersisa di Liga Italia dan di atas kertas jika jarak tersebut bisa dipertahankan maka Si Nyonya Tua akan memastikan gelar juara tanpa harus melakoni empat laga terakhir.

Sementara itu, Atalanta (41) berhasil merangsek kembali masuk ke zona Eropa dan menempati urutan keenam setelah mengalahkan Fiorentina (36) dengan skor 3-1.

Torino (41) tepat berada satu tempat di bawah Atalanta dan satu strip di atas Lazio (41), usai menang 3-0 melawan tim juru kunci klasemen Chievo (10).

Meski sama-sama mengoleksi 41 poin, Atalanta saat ini berada di tempat lebih tinggi dibandingkan Torino dan Lazio berbekal selisih gol. Selisih gol masih dipakai karena ketiga tim belum selesai melakoni jadwal pertandingan antara satu sama lain.

Dua klub sekota, Sampdoria (39) dan Genoa (30) juga memperbaiki posisi masing-masing di klasemen. Sampdoria naik ke urutan kesembilan usai menang 2-1 di markas SPAL (23), sedangkan Genoa kembali ke urutan ke-12 walau hanya bermain imbang tanpa gol melawan Frosinone (17).



Sumber: ANTARA