Milan Taklukkan Lazio, Gattuso Puji Pemain

Milan Taklukkan Lazio, Gattuso Puji Pemain
Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, berupaya menenangkan para pemain yang terlihat pertengkaran dalam laga melawan Lazio, Sabtu (13/4/2019). ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 April 2019 | 07:39 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memuji para pemainnya yang telah mengerahkan seluruh kemampuan sehingga mampu menundukkan Lazio, 1-0, dalam lanjutan Serie A, Sabtu (13/4/2019) atau Minggu dini hari WIB. 

Gol penentu kemenangan Milan dilesakkan Franck Kessie dari titik penalti. Para pemain Lazio sempat memprotes namun wasit tetap dengan keputusannya.

Kemenangan ini memperkokoh posisi Milan di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Gattuso pun mengaku senang bisa membawa timnya menang atas tim sekelas Lazio.

"Melawan Lazio, kami memang harus melakukan hal seperti ini. Kami harus bermain cepat, mengandalkan teknik dan fisik," kata Gattuso kepada DAZN.

"Kami sudah menunjukkkannya pekan lalu saat melawan Juventus bahwa kami mengalami peningkatan. Malam ini kami memenangkan pertempuran di lini tengah dan meraih poin maksimal. Tim telah menunaikan tugasnya dengan baik," papar Gattuso.

"Para pemain harus bertarung membela kostum ini. Pelatih bisa datang dan pergi, tetapi klub tetap ada. Tugas kami menunjukkan performa yang kuat. Kami harus memuji para pemain ini meski mereka terdiri dari banyak pemain muda," katanya.

"Momen negatif tak terhindarkan namun kini kami kembali ke trek kemenangan," imbuh Gattuso.

Di pengujung laga, pemain dari kedua tim sempat terlibat kericuhan yang dipicu pertengkaran antara Luiz Felipe dan Fabio Borini. "Saya bahkan berusaha semampu saya menenangkan para pemain. Saya di bangku cadangan saat peristiwa itu terjadi. Saya melihat para pemain terlibat adu mulut," kata Gattuso.

"Saat saya masih pemain hal seperti ini emosi saya biasanya terpancing. Namun kini saya melihatnya dengan pandangan berbeda dan saya terlalu tua untuk hal seperti ini. Jika saya menampar, saya tentunya bakal kewalahan karena mereka lebih sering ke gym dibanding saya," imbuhnya.



Sumber: Football Italia