Gilas Juventus, AS Roma Dekati Zona Liga Champions

Gilas Juventus, AS Roma Dekati Zona Liga Champions
Wajah murah striker Juventus Cristiano Ronaldo usai AS Roma membobol gawang mereka di Olimpico, Senin, 13 Mei 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 13 Mei 2019 | 05:00 WIB

Roma, Beritasatu.com - AS Roma sukses menggasak tamunya, Juventus dengan skor 2-0 dalam pertandingan Serie A Italia pekan ke-36 di Stadio Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB. Dua gol dari Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko menjaga peluang AS Roma untuk bisa finis di papan Liga Champions.

Dengan kemenangan ini, I Giallorossi naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 62 poin, sama dengan AC Milan, yang tepat di atasnya berkat keunggulan rekor head to head . Keduanya terpaut satu angka dengan Inter Milan, penghuni urutan keempat yang baru akan bertanding lawan Chievo, Selasa (14/5) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Bianconeri mengenakan strip baru yang kontroversial untuk pertama kali dengan kostum separuh bercorak hitam dan putih, menggantikan strip tradisional.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang yang membentur gawang. Pada menit ke-18, Lorenzo Pellegrini nyaris mencetak gol untuk Roma andai tembakan kerasnya setelah situasi serangan balik tidak mengenai mistar gawang. Paulo Dybala berada dalam posisi yang bebas untuk bisa mencetak gol buat Juventus pada menit ke-27, namun tembakannya hanya mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir karena ia sudah dalam posisi off-side ketika mendapat passing dari Dybala sebelum berlari dan melepaskan sepakan bola yang melewati Antonio Mirante.

Roma akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-79. Setelah melakukan overlap hingga ke kotak penalti dan mendapat umpan terobosan dari Dzeko, Florenzi mengelabuhi Wojciech Szczesny dengan tendangan chip.

Dzeko kemudian memperbesar keunggulan Roma di masa injury time. Mendapat umpan silang Cengiz Under dari situasi serangan balik, striker asal Bosnia itu sukses menceploskan bola ke gawang Szczesny.



Sumber: Goal