Di Balik Kegagalan Milan Masuk 4 Besar Serie A

Di Balik Kegagalan Milan Masuk 4 Besar Serie A
Gennaro Gattuso. ( Foto: AFP )
/ ZTM Senin, 27 Mei 2019 | 20:18 WIB

Milan, Beritasatu.com - AC Milan menutup musim di peringkat lima klasemen. Mimpi untuk bermain di Liga Champions pun pupus. Kini Milan memperpanjang puasa penampilan di Liga Champions jadi enam musim beruntun.

Tim besutan Gennaro Gattuso mengoleksi 68 poin atau terpaut satu angka dari peringkat empat yang dihuni rivalnya, Inter Milan. Gattuso meyebut kegagalan Milan masuk empat buntut kekalahan saat derby melawan Inter.

Gattuso menyembut kekalahan pada Derby della Madonnina pada Maret lalu berdampak panjang. Kekalahan itu mempengaruhi mental timnya dalam memenuhi target empat besar.

"Kami sudah beberapa musim ini tak tampil di Liga Champions, tim ini masih punya banyak hal untuk ditingkatkan," kata pelatih asal Italia seperti dikutip laman resmi klub.

"Para pemain telah memberikan segenap kemampuan mereka, kekecewaan terbesar kami adalah gagal ke Liga Champions karena selisih satu poin. Sejak (kekalahan) derby, kami seperti kehilangan semangat," tambah Gattuso.

Milan memasuki derby yang merupakan laga pekan ke-28 dengan menempati posisi ketiga dan unggul dua poin atas Inter. Namun, Inter meraih kemenangan 3-2 atas Milan dan mengambil alih posisi ketiga.

Kekalahan itu memang mengguncang mental Milan. Il Diavolo Rosso kemudian melewati enam pertandingan berikutnya dengan hanya sekali menang dan hanya meraih enam poin. Dan menutup musim di posisi lima.



Sumber: ANTARA