Gennaro Gattuso Akan Tinggalkan AC Milan

Gennaro Gattuso Akan Tinggalkan AC Milan
Gennaro Gattuso. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Selasa, 28 Mei 2019 | 12:04 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso dilaporkan akan segera meninggalkan San Siro pada musim panas 2019 setelah menggelar pertemuan dengan CEO Milan, Ivan Gazidis, pada Senin (27/5/2019). Meski kontraknya masih berlaku hingga 2021, setelah pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk "bercerai" mulai musim panas ini.

Keputusan untuk pergi dari Milan adalah buntut dari kegagalan Gattuso membawa I Rossoneri lolos ke Liga Champions musim depan.

Gattuso yang masih berumur 41 tahun itu direkrut Milan sebagai pelatih pada 2017. Ia mampu mengangkat klub itu ke peringkat keenam pada musim pertamanya dan lolos ke Liga Europa.

Pada musim keduanya, 2018-2019, ia membawa Milan hanya naik satu strip, di posisi kelima. Capaian ini ternyata tidak memuaskan petinggi klub. Pasalnya, hasil itu tidak sesuai dengan belanja pemain yang dilakukan musim panas 2018 dan musim dingin 2019. Sejak awal musim, Gattuso ditargetkan membawa Milan kembali ke Liga Champions.

Sebelum menjadi pelatih, Gattuso adalah pemain AC Milan. Ia tampil 387 kali bersama Milan dan menjuarai Liga Champions pada 2007 sebelum kemudian gantung sepatu dan alih profesi sebagai pelatih.



Sumber: Suara Pembaruan